Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Jan 2022 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Tahun Baru, Okupansi Hotel di Anyer Capai 42 Persen

M. Iqbal
detikTravel
Pantai Florida Anyer
Libur Tahun Baru, Okupansi Hotel di Anyer Capai 42 Persen (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Menjelang malam pergantian tahun, okupansi hotel di Anyer sudah mencapai 42 persen. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat.

"Untuk tempat wisata di Anyer kami sudah mendapatkan data untuk dari hotel-hotel yang ada itu terisi 42 persen," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Sabtu (1/1/2022).

Selain tingkat keterisian kamar hotel di Anyer terus meningkat, Sigit memprediksi arus pergerakan masyarakat yang hendak merayakan tahun baru di Anyer mulai terjadi sore hingga malam hari.

"Artinya sudah pasti ada peningkatan arus masyarakat yang akan menuju ke Anyer. Di sisi lain ada tempat wisata di sana, kami prediksi akan ada peningkatan," tuturnya.

Polisi menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi kepadatan di Anyer. Salah satunya dengan menerapkan ganjil genap dan arus lalu lintas satu arah atau one way.

"Untuk mengantisipasi kemacetan kami akan melaksanakan rekayasa satu arah, jam tertentu akan kami prioritaskan yang masuk ke Anyer, jam tertentu akan kami prioritaskan yang keluar dari Anyer," ujarnya.

Sigit mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan untuk menyisir lokasi wisata di Anyer. Setiap pantai dan hotel akan dijaga aparat kepolisian untuk memantau dan menegakkan prokes.

"Nanti, setelah apel pukul 15.00, kami kirimkan personel ke sana untuk memantau agar tidak melebihi kapasitas 75 persen," ujarnya.



Simak Video "Cekcok Pemobil dengan Polisi Karena Jalan Anyer Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA