Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jan 2022 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Halim Ditutup, Citilink Terbang dari Pondok Cabe?

Penerbangan komersil di bandara Ngloram berjalan sukses. Dengan menggunakan maskapai Citilink, penumpang mendarat di bandara Ngloram pukul 11.45 WIB.
Foto: Febrian Chandra
Jakarta -

Bandara Halim Perdanakusuma mau ditutup untuk proses revitalisasi. Beberapa penerbangan akan dipindah ke bandara terdekat seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandara Pondok Cabe dan Bandara Budiarto Curug sebagai bandara pengganti selama dilakukannya revitalisasi.

Maskapai apa saja yang akan pindah ke Pondok Cabe? Dari Halim selama ini ada maskapai seperti Citilink, dan Lion Air Group.

"Terkait adanya informasi yang beredar tentang penutupan Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, dapat disampaikan bahwa saat ini Citilink terus berkoordinasi lebih lanjut secara internal maupun dengan Stakeholders setempat terkait informasi rencana penutupan Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta," ujar VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani kepada detikcom.

Salah satu rute Citilink yang terbang dari Halim adalah Blora. Lantas, bagaimana dampaknya terhadap penerbangan dari Bandara Ngloram di Blora? Menurut Bupati Blora Arif Rohman pihak maskapai Citilink memberikan opsi rute penerbangan, yaitu dari Bandara Ngloram menuju bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan.

"Waktu rapat pertama dengan pihak Citilink penerbangan Ngloram menuju Halim dialihkan ke Pondok Cabe. Tapi kabar terakhir ini berubah. Sifatnya masih tentatif," kata Arif.

"Kabar terakhir penerbangan dari Blora menuju Jakarta akan di transit kan dulu ke bandara Ahmad Yani, Semarang baru menuju ke bandara Soetta. Tapi ini sifatnya masih tentatif ya. Dari kita masih melobi agar dapat penerbangan langsung tanpa transit," terangnya.

Arif berharap kepada pihak maskapai agar dapat melakukan rute penerbangan langsung tanpa ada transit. Menurut dia, pengalihan rute penerbangan tersebut dianggap tidak akan mengurangi minat para calon penumpang untuk menggunakan moda transportasi udara itu.

"Saya kira kalau masih di Pondok Cabe enggak (mempengaruhi), karena masih dekat dan masih prospek juga," kata dia.



Simak Video "Bandara Halim Tutup Sementara, Penerbangan Dipindah Ke 5 Bandara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA