Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Jan 2022 11:36 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai Membaik, Operatur Tur Catat Kenaikan 73% untuk Penjualan Tiket

Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Foto: Getty Images/iStockphoto/skyNext
Jakarta -

Dunia pariwisata mulai menggeliat kembali di tahun 2021. Hal itu tampak dari penjualan tiket domestik dan internasional yang mulai kembali melejit.

Hal itu diutarakan oleh operator tur Golden Rama. Dimana inisiatif optimalisasi dan layanan yang dilakukan saat momen Natal dan Tahun Baru membuat trafik konsumen meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang melonjak hingga 400% untuk sektor group tour di segmen ritel seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya, Kamis (6/1/2021).

"Memasuki tahun yang baru ini Golden Rama tetap antusias membuka lebih banyak pengalaman dan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk terus mengabadikan momen perjalanan," ujar Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel, Ricky Hilton.

Selama periode Natal dan Tahun Baru 2021/2022 Golden Rama sukses menerbangkan masyarakat untuk mengunjungi destinasi impian mulai dari dalam negeri hingga internasional seperti Amerika Serikat, Turki, Finlandia, Swiss dan Spanyol. Masyarakat dipastikan mendapatkan pengalaman berlibur yang nyaman dan aman, dimana 98% konsumen pulang dengan kondisi prima dan nyaman.

Selain dari segmen konsumen yang menggunakan layanan tur, dari ritel penjualan tiket domestik selama periode Nataru (Desember 2021) juga mengalami kenaikan sebesar 144% dan tiket internasional 59%. Dimana hal ini juga diikuti oleh penjualan tiket secara positif dari segmentasi jalur distribusi sub agent dan juga bisnis segmen korporasi, sehingga keseluruhan penjualan tiket mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 73% di periode Desember 2021 vs 2020.

Masyarakat Indonesia yang telah merindukan liburan ke luar negeri telah merayakan Natal dan Tahun Baru dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masing-masing negara. Konsumen juga mengikuti proses karantina yang berlaku dimana pada produk tour yang dijual telah termasuk harga hotel untuk karantina di tanah air.

Melihat kesuksesan di Desember 2021, menyambut tahun baru pada kwartal pertama ini Golden Rama Tours & Travel telah mempersiapkan produk inovasi untuk destinasi berikutnya dengan mengusung tema keindahan musim semi untuk menikmati keindahan bunga bunga yang bermekaran.

"Kami terus berharap semangat dan optimisme seluruh masyarakat atau pelaku pariwisata dapat terus tumbuh bersama melewati situasi yang masih menantang meski tahun telah berganti," pungkas Ricky.



Simak Video "Polri Upayakan Jalan Tol Jakarta-Cirebon Bebas Lubang saat Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA