Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jan 2022 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

Salju Tak Biasa di Tokyo Batalkan 100 Penerbangan Domestik

Femi Diah
detikTravel
Pedestrians walk past the landmark Kabukiza theatre as snow falls in Tokyo on January 6, 2022. (Photo by Behrouz MEHRI / AFP)
Salju di Tokyo (AFP/BEHROUZ MEHRI)
Tokyo -

Salju menyelimuti Tokyo hingga memaksa pembatalan lebih dari 100 penerbangan domestik. Salju tebal itu sudah diperhitungkan sejak empat tahun lalu.

Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan salju tebal untuk wilayah Tokyo untuk kali pertama sejak 2018. Dalam peringatan itu warga diminta mewaspadai potensi gangguan lalu lintas, termasuk lalu lintas udara.

Dikutip dari AFP, Kamis (6/1/2022), petinggi bandara menyebut salju menyebabkan pembatalan 66 keberangkatan dan 53 penerbangan domestik yang tiba di bandara utama ibu kota Jepang, Bandara Haneda. Sejauh ini tidak ada pembatalan penerbangan internasional.

Perjalanan lain yang terhambat oleh salju adalah operasional kereta komuter di Tokyo.

Di Twitter, badan cuaca memperingatkan penduduk di pusat kota Tokyo perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap hujan salju lebat. Warga pun diminta untuk rajin mengecek perkiraan cuaca melalui aplikasi.

"Peringatan salju lebat sedang dikeluarkan ... Daerah yang terkena dampak mungkin diperluas. Silakan periksa informasi cuaca dan lalu lintas terbaru!"

"Agak tidak biasa salju turun sebanyak ini di Tokyo pada bulan Januari," kata pekerja Tokyo Keiichi Masuda, 37, sambil bergegas pulang.

"Saya harus berhati-hati agar tidak terpeleset saat berjalan," dia menambahkan.

Tidak semua penduduk mengeluhkan situasi itu. Ada pula yang asyik menikmati salju.

Salah satunya, penduduk Tokyo Shigeko Nagahama, 73, yang sedang mengambil gambar Teater Kabukiza yang ikonik. Dia berdiri di samping orang lain menikmati salju di bangunan tradisional yang biasanya digunakan untuk menggelar pertunjukan kabuki.

"Pemandangan yang indah. Salju memberikan aura yang aneh, kurasa," kata dia.



Simak Video "Seru-seruan di Tokyo Tower Dengan Wisatawan Lokal, Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rdy)
BERITA TERKAIT