Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jan 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Siapa Tahu Jadi Crazy Rich, Ini Daftar Perusahaan Jet Pribadi Terbaik di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Pesawat jet pribadi.
Ilustrasi jet pribadi (istimewa/Alberto Pinto)
Jakarta -

Bepergian dengan jet menjadi tren saat pandemi Covid-19. Keterbatasan penerbangan dan aturan menjaga jarak, orang-orang berduit pun makin lumrah menyewa jet pribadi untuk bepergian.

Nah, traveler yang was-was naik penerbangan komersial dan sedang mencari perusahaan yang menyewakan jet dengan akredibilitas yang oke, bisa kok.

Dilansir dari Travel+Leasure, Selasa (4/1/2022) berikut daftar perusahaan sewa jet terbaik yang bisa jadi pilihan.

1. XO

Bagi traveler yang ingin terbang lintas negara, daripada memesan tamasya jarak pendek dari Bandara Teterboro ke Martha's Vineyard, program Elite Access XO memberikan akses kepada para penerbang ke armada Citation X dengan harga yang kompetitif.

Jet memiliki jangkauan yang cukup jauh (lebih dari enam jam), dan program Elite Access memberi anggota batasan tarif 3,5 jam. Anggota program Elite Access juga dapat menjual kursi yang tidak terpakai di jet sewaan mereka untuk menutup sebagian biaya penerbangan.

2. Sentient Jet

Sentient Jet dikenal sebagai perusahaan pertama yang menawarkan kartu jet pribadi. Perusahaan ini salah satu opsi sewa terbaik jika kamu berencana untuk secara teratur mengambil penerbangan jarak pendek.

Penawaran dari jet ini cocok untuk lompatan cepat Los Angeles ke Las Vegas, Kota New York ke Hamptons, Denver ke Telluride, Colorado. Sentient Jet memiliki minimum harian 60 menit untuk sejumlah jet dalam armadanya.

3. Wheels Up

Dikenal dengan rangkaian kemitraan yang mengesankan, salah satunya adalah pemegang kartu American Express Platinum mendapat manfaat dari potongan harga keanggotaan Wheels Up.

Kemitraan terbaru mereka dengan Porsche menawarkan akses eksklusif ke persewaan yang dicari saat penerbangan mendarat.

4. VistaJet

VistaJet menjadi salah satu private jet yang menawarkan perjalanan jarak jauh dengan armada baru jet Global 7500 7.700 mil laut (dan 16 jam nonstop), dengan percaya diri mengklaim sebagai 'pesawat terbesar, tercepat, dan jarak jauh dalam bisnis penerbangan'.

VistaJet juga baru-baru ini mengumumkan seri 'Private World' dimana mereka bermitra dengan perusahaan wisata elit dan charter kapal pesiar, untuk membawa penumpang setia ke tujuan seperti Namibia, Mozambik, dan Greenland.

5. Verijet

Dikenal dengan ukurannya yang lebih kecil, namun jet ini dapat mendarat di lebih dari 5.000 bandara di AS. Jet ini memiliki teknologi mutakhir dan jejak karbon yang lebih rendah daripada kebanyakan perusahaan jet.

Verijet menawarkan harga yang kompetitif, dengan jet Cirrus SF50 mulai dari USD3.000 per jam. Namun, ada poin minus juga untuk menerbangkan jet sekecil itu, yaitu tidak ada toilet, jadi pastikan kamu ke toilet dulu sebelum pergi.

Meskipun demikian, untuk penerbangan di bawah 90 menit, ini adalah pilihan yang bagus. Terutama, mengingat Anda dapat memesan per penerbangan tanpa keanggotaan kartu jet.

6. Tradewind


Tradewind bisa juga jdi pilihan untuk penerbangan pribadi singkat. Armada Tradewind dari Pilatus PC-12 turboprop adalah cara hemat biaya untuk mengakses bandara kecil yang tidak dapat dilalui oleh jet besar.

Tarif untuk turboprop Pilatus PC-12 mulai dari $4.000 per jam. Beroperasi hanya di Amerika Utara dan Karibia, Tradewind tidak mengharuskan penerbang untuk memiliki kartu jet atau jenis keanggotaan apa pun untuk menyewa. Kamu juga dapat memesan hanya satu kursi di jet Tradewind secara langsung melalui situs web atau aplikasi perusahaan.

7. NetJets

NetJets tampaknya memiliki solusi untuk setiap jenis pelancong jet pribadi, termasuk program kepemilikan bersama, opsi leasing (yang memiliki struktur pembayaran yang sedikit berbeda dari rute kepemilikan bersama), dan kartu jet pribadi.

Namun, sebagai bukti meningkatnya popularitas keanggotaan jet pribadi, saat ini ada daftar tunggu untuk program kartu NetJets. Gollan adalah pendukung rencana kepemilikan fraksional NetJets, karena mereka memberi Anda akses ke jet hanya dalam waktu empat hingga enam jam.



Simak Video "Gambaran Paramedis Masa Depan: Terbang Dengan Jet Bak Iron Man"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya