Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sungguh Terharu, Anjing Ini Selamatkan Pemiliknya yang Jatuh dari Gunung Salju

Kisah Anjing North
Foto: Anjing North menjaga tuannya dari kedinginan (AP)
Zagreb -

Inilah kisah seekor anjing Alaskan Malamute bernama North yang dengan setia menunggui pemiliknya yang terjatuh dari atas gunung salju selama 13 jam!

Anjing bisa dibilang adalah sahabat terbaik manusia. Tak berlebihan, karena kesetiaan anjing terhadap pemiliknya sudah tak perlu diragukan lagi. Buktinya bisa traveler lihat pada kisah North.

Dilansir detikTravel dari AP, Jumat (7/1/2022), North adalah seekor anjing berjenis Alaskan Malamute. Dia sering diajak pemiliknya bertualang naik gunung. Kali ini, North dan pemiliknya mendaki Gunung Velebit yang membentang di sepanjang pesisir Laut Adriatik, Kroasia.

Namun sayang, sang pemilik North mengalami kecelakaan. Dia terjatuh dari sebuah jurang di ketinggian sekitar 1.700-an mdpl. Sang pemilik North mengalami cedera parah pada bagian kakinya. Sedangkan North selamat.

Dengan setia, North pun menunggui sang pemilik yang tak bisa menggerakkan badannya itu. Tak cuma itu, North juga menyelimuti tubuh sang pemilik menggunakan badannya sendiri.

Menggunakan panas tubuhnya sendiri, North berbaring di atas tubuh sang pemilik dan menjaganya agar tetap terasa hangat. Total 13 jam North dengan setia menunggu sang pemiliknya sampai tim penyelamat datang.

Saat tim penyelamat datang, mereka pun mendapati sebuah pemandangan yang mengharukan saat North memeluk tubuh sang pemilik dengan erat dan tak mau melepasnya.

"North memeluknya dari samping dan menghangatkan badannya menggunakan tubuhnya sendiri. Kesetiaannya tidak berhenti meski tim penyelamat sudah datang," ujar tim penyelamat.

"Dia adalah salah satu dari kami, menjaga pria ini selama 13 jam. Contoh ini bisa mengajarkan kita semua tentang bagaimana saling peduli satu sama lain." imbuh tim penyelamat.

Bagaimana menurut traveler?



Simak Video "Balita Suspek Rabies di Jembrana Meninggal, Puluhan Anjing Divaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA