Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dramatis! Kala Kuil Jepang Diselimuti Salju

Syanti Mustika
detikTravel
Pedestrians walk past the landmark Kabukiza theatre as snow falls in Tokyo on January 6, 2022. (Photo by Behrouz MEHRI / AFP)
Ilustrasi salju di Jepang ( AFP/BEHROUZ MEHRI)
Matsushima -

Sebuah kuil yang diselimuti salju di Jepang mencuri perhatian netizen. Melihat kuil ini serasa berada di negeri dongeng. Syahdu...

Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan salju terbaik di dunia. Mungkin kita juga sepakat, apapun musimnya Jepang punya semua daya tarik.

Saat ini Jepang sedang diselimuti oleh salju. Seorang fotografer pun membuat netizen terpesona dengan jepretan terbarunya yang memotret sebuah kuil, lalu membagikannya di Twitter.

Dilansir detikTravel dari SoraNews, Jumat (7/1/2022) akun Twitter @zookomi0124 membagikan foto yang diambilnya di Entsuin, sebuah kuil Buddha yang terletak di Matsushima, Prefektur Miyagi. Fotonya ini membangkitkan segudang emosi dengan sempurna, kalau kata orang-orang 'sebuah gambar bernilai seribu kata.'



Jepretannya memperlihatkan kuil yang berwarna putih ditutupi salju, dimana pepohonan di sekitarnya juga putih. Adapun suasana syahdu dihasilkan oleh satu gambar sederhana ini.

Warganet pun ramai mengomentari dan takjub dengan foto ini. Ada yang merasa tenang dan mengatakan, kalau ini pemandangan yang luar biasa hingga mengucapkan terima kasih.

Selain indah, Kuil Entsuin juga memiliki warisan budaya yang kaya dan penting. Didirikan pada tahun 1647, kuil ini dibangun sebagai kuil peringatan untuk Date Mitsumune.

Dia adalah cucu dari prajurit legendaris dan Daimyo Date Masamune (1585-1636), seorang tokoh sejarah yang dihormati di wilayah tersebut yang juga mendirikan kota modern Sendai, ibu kota dari Prefektur Miyagi.

Bangunan dalam foto @zookomi0124 di atas disebut 'Sankeiden' dan berisi miniatur kuil yang mengabadikan Mitsumune yang meninggal pada tahun 1645 pada usia 19 tahun. Sankeiden sangat unik karena gambar mawar di dalamnya dilukis setelah anggota klan Date kembali ke Jepang dari Roma, di mana mereka melihat bunga pada awal 1600-an.

Sankeiden dianggap sangat istimewa karena telah ditetapkan sebagai Properti Budaya Nasional Penting. Ini adalah tempat yang indah bagi jiwa Mitsumune untuk beristirahat. Destinasi ini juga menawarkan waktu istirahat bagi pengunjung dari gangguan dunia modern, alias cocok bagi yang ingin mencari ketenangan.

Kebanyakan orang datang ke kuil pada saat musim gugur, ketika pepohonan di sekitar pekarangan menampilkan warna yang cemerlang. Hanya seperti yang ditunjukkan foto ini, momen saat musim dingin yang bersalju terkadang bisa menjadi waktu yang lebih tepat untuk datang berkunjung ke Jepang.



Simak Video "Serangan Pria Berkostum Joker di Stasiun Kereta Tokyo, 17 Warga Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA