Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Jan 2022 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Luar Angkasa, Miliarder Jepang Mau Liburan ke Palung Mariana

Putu Intan
detikTravel
Dalam foto yang dirilis oleh Badan Antariksa Roscosmos, peserta penerbangan luar angkasa Yusaku Maezawa dari Jepang, anggota kru utama misi Soyuz baru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) memberi isyarat sebelum peluncuran di kosmodrom Baikonur yang disewa Rusia, Kazakhstan, Rabu, 8 Desember 2021. (Pavel Kassin, Badan Antariksa Roscosmos via AP)
Yusaku Maezawa. Foto: AP/Pavel Kassin
Tokyo -

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa agaknya ketagihan melakukan perjalanan ekstrem. Usai pulang dari luar angkasa, ia ingin menjajal masuk ke Palung Mariana.

Kabar Maezawa bersama asistennya Yozo Hirano yang menghabiskan 12 hari di International Space Station ramai diperbincangkan dalam sebulan terakhir. Pria tajir itu berhasil liburan ke luar angkasa dan pengalamannya disiarkan melalui saluran Youtube miliknya.

Maezawa mengatakan, selama berada di luar angkasa, ia menjadi lebih menghargai bumi. Hal itu ia sampaikan kepada media pada Jumat (7/1/2022).

"Pergi ke luar angkasa membuat Anda semakin terpesona dengan bumi. Anda belajar menghargai bagaimana Anda mampu merasakan angin, mencium bau, dan mengalami pergantian musim," katanya seperti dikutip dari Malay Mail.

"Menurut saya, bumi itu luar biasa," ujarnya.

Maezawa juga menjelaskan beberapa kesulitan yang ia alami selama berada di luar angkasa. Karena di sana tidak ada gravitasi, Maezawa menjadi sulit tidur.

"Tidak mudah untuk tidur, karena Anda terus-menerus mengambang saat tidur, tidak ada yang bisa menahan tubuh Anda," ia memaparkan.

Kendati demikian, Maezawa tak kapok untuk kembali menjajal pengalaman ekstrem lainnya. Ia sudah memiliki rencana eksplorasi lainnya.

"Tidak hanya pergi ke bulan, tidak hanya melakukan perjalanan ke atas tetapi juga ke bawah dalam impian saya yang lain," kata dia.

"Saya sedang berpikir untuk turun ke Palung Mariana yang jauh di bawah laut," ia mengungkapkan.

Sebagai informasi, Palung Mariana adalah tempat terdalam di bumi. Kedalamannya dapat mencapai sekitar 11.000 meter atau setara 35 kali tinggi Menara Eiffel. Tempat ini juga jarang dikunjungi manusia.

"Saya ingin terus menghadapi tantangan," katanya optimis.

Untuk mewujudkan mimpinya, Maezawa tengah mempersiapkan akomodasi. Ini termasuk kapal selam yang mampu membawanya masuk ke ruang terdalam bumi itu. Namun untuk detailnya, ia masih enggan untuk mengungkapkan.



Simak Video "Miliarder Jepang Jadi Lebih Menghargai Bumi Usai Pelesiran ke ISS"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA