Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Jan 2022 19:17 WIB

TRAVEL NEWS

Tebing Batu yang Patah dan Makan Korban Ada di Destinasi Wisata Brasil

Brasil
Foto: 20Detik
Capitolia -

Berita duka datang dari Brasil. Potongan tebing batu runtuh dan memakan korban jiwa di Danau Furnas yang populer di Negeri Samba.

Dilihat detikTravel dari video yang viral di dunia maya, Minggu (9/1/2021), sebuah lempengan batu yang menjulang pecah dari tebing jatuh ke kapal pesiar di dekat air terjun Brasil pada hari Sabtu (8/1) seperti dikutip dari The Guardian.

Dalam video itu, tampak rekaman dari tebing batu yang tiba-tiba terputus dari struktur induknya. Selang beberapa detik, potongan batu berukuran besar itu langsung menimpa dua kapal kecil yang berada di bawahnya.

Diketahui, sedikitnya 7 orang tewas dan 20 lainnya masih hilang. Para pejabat mengatakan, sedikitnya 32 orang terluka meski sebagian besar telah dipulangkan dari rumah sakit pada Sabtu malam.

Diduga jatuhnya batu jatuh akibat hujan deras baru-baru ini. Kecelakaan itu terjadi di antara kota Sao Jose da Barra dan Capitolio, tempat kapal-kapal itu berangkat.

Danau Furnas sendiri adalah daya tarik wisata populer sekitar 420 kilometer (260 mil) utara Sao Paulo. Umumnya, wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan danau dengan deretan tebing layaknya di Koh Phi Phi Thailand dengan menggunakan perahu wisata.



Simak Video "11 Orang Tewas dalam Baku Tembak Penggrebekan Narkoba di Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA