Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jan 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Loh, Permintaan Sewa Private Jet Meningkat Selama Tahun 2021

Private jet Cessna Citation Latitude
Foto: Cessna
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berdampak pada banyak sektor. Salah satunya jasa penyewaan jet pribadi, yang malah meningkat di tahun 2021 lalu.

Bisnis penyewaan jet private mendapat berkah dari pandemi. Bahkan, karena permintaan yang terus meningkat, sejumlah perusahaan penyedia layanan private jet sampai kewalahan memenuhi permintaan klien.

Mengutip CNBC Internasional, Senin (10/1/2021), VistaJet, perusahaan penyedia layanan sewa jet private mengaku mengalami peningkatan jumlah keanggotaan sekitar 53% selama 2021. Mayoritas anggota baru berasal dari Eropa.

Sementara itu, pendiri Advanced Aviation Team, perusahaan penyedia jet private berbasis di Virginia, Gregg Brunson-Pitts mengatakan, bahwa pandemi membuat banyak orang menyewa pesawat jet pribadi untuk pertama kalinya. Orang-orang ini, menurut dia, kebanyakan bukan crazy rich.

"Bukan hanya orang super kaya saja yang pakai, beberapa orang dari pemerintahan juga ada. Mereka sewa untuk menyalurkan suplai makanan. Karena ini bisnis kami jadi meningkat selama lockdown," kata dia.

Lebih lanjut, Gregg mengakui bahwa biaya sewa jet private memang tidak setransparan pesawat komersil. Hal ini karena ada beberapa faktor, misalnya jet yang dipakai dan katering VIP sesuai keinginan pelanggan.

Keamanan, Privasi dan Kenyamanan

Politisi sekaligus pebisnis Indonesia, Ahmad Sahroni merupakan salah satu dari mereka yang baru pertama kali menyewa jet pribadi d saat pandemi. Ia rela membayar mahal demi mendapatkan keamanan.

Sahroni pernah mencarter jet dari CeoJetSet untuk rute Bali-Jakarta dan membayar US$36.000. "Sebagai orang dengan mobilitas yang tinggi, efisiensi waktu jadi hal yang utama," ujarnya.

Dia juga berencana untuk terus menyewa jet pribadi meski pandemi telah usai.

Berdasarkan penelusuran tim CNBC Indonesia, Bali masih menjadi kota tujuan favorit bagi para penyewa jet private di Indonesia. Untuk rute Jakarta-Bali, harga yang ditawarkan perusahaan mulai dari USD 19500 atau sekitar Rp 270 juta untuk sekali jalan dengan jumlah maksimal penumpang enam orang.



Simak Video "Pesawat Berpenumpang Tabrak Truk di Haiti, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA