Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jan 2022 14:11 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Larang Pesawat Terbang di Atas Kastil Windsor, Kenapa?

Syanti Mustika
detikTravel
Mengintip Kemegahan Kastil Windsor Kediaman Raja-raja Inggris
Kastil Windsor Foto: Getty Images
London -

Polisi Inggris berencana mendaftarkan Kastil Windsor ke dalam zona larangan terbang. Lho, ada apa ya?

Dilansir dari BBC, Senin (10/1/2021) Polisi Metropolitan menambahkan zona larangan terbang di atas Kastil Windsor. Kebijakan ini diambil setelah seorang pria berusia 19 tahun ditemukan dengan panah otomatis di kastil pada Hari Natal lalu.

Batasan pun telah diterapkan wilayah udara terbatas yang akan mencegah pesawat terbang hingga 2.500 kaki di atas dan 1,5 mil laut di sekitar benteng.

Seorang jubir polisi juga mengatakan bahwa tindakan ini adalah bagian dari tinjauan berkelanjutan keamanan dan bukan karena adanya ancaman atau intelijen tertentu.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab Polisi Metropolitan di bawah Komando Perlindungan Kerajaan dan Spesialis, Met bertanggung jawab untuk mengawasi dalam jejak Kastil Windsor dan kami bekerja sama dengan Kepolisian Lembah Thames untuk memastikan kastil dan daerah sekitarnya tetap aman dan terlindungi," kata jubir tersebut.

Mengintip Kemegahan Kastil Windsor Kediaman Raja-raja InggrisMengintip Kemegahan Kastil Windsor Kediaman Raja-raja Inggris Foto: Getty Images

Terkait peristiwa pemuda yang melepas panah tersebut, Kepolisian Metropolitan menyatakan bahwa pria itu saat ini menjalani perawatan di rumah sakit berdasarkan Undang-Undang Kesehatan Mental.

Informasi untuk traveler nih, Kastil Windsor ini berada di Berkshire, Inggris dan merupakan salah satu kastil tertua dan terbesar di dunia. Kastil dibuat tahun 1066 oleh William Conquerer untuk kediaman Raja Windsor saat itu.

Kini kastil tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer. Arsitektur yang cantik serta fasilitas yang lengkap menjadi nilai jual untuk kastil cantik yang satu ini.

Beberapa lukisan terbaik pada abad ke-11 serta perjalanan Menara Conquer menjadi hal yang paling diincar wisatawan. Dari spot Menara Conquer pengunjung dapat menikmati panorama benteng dan daerah sekitarnya.

Tak hanya panorama, kastil ini juga menghadirkan salah satu atraksi yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan. Atraksi tersebut adalah upacara pergantian penjaga Kastil Windsor.

Pergantian penjaga adalah proses dimana para penjaga istana yang baru menggantikan penjaga yang sebelumnya bertugas. Upacara ini berlangsung di Istana Buckingham, Kastil Windsor, dan Parade Kuda Penjaga.



Simak Video "Pria Bersenjata Diamankan di Kediaman Ratu Inggris Saat Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA