Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Jan 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Kolam Ikan Masjid untuk Renang Anak, Wali Kota Sukabumi Geram

Anak-anakyang dibiarkan berenang di kolam Alun-alun Sukabumi.
Foto: (dok Instagram Achmad Fahmi)
Sukabumi -

Sejatinya, kolam di alun-alun kota bukan untuk kolam renang. Namun, itulah yang terjadi di Sukabumi dan bikin geram wali kota.

Adalah kolam di alun-alun Sukabumi, yang berada tak jauh dari Masjid Agung Sukabumi. Kolam itu diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat pada 8 Januari 2022, eh malah beralih fungsi jadi kolam renang.

Hal itu pun diketahui lewat video yang diunggah oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di laman Instagram pribadinya. Dari unggahannya Senin kemarin (10/1/2021), tampak sejumlah anak-anak asyik berenang di kolam ikan Masjid Agung Kota Sukabumi sambil disaksikan orang tua mereka.

Dalam takarirnya, Achmad Fahmi disebut geram akan aksi tak bertanggung jawab itu. Padahal, kolam di alun-alun itu baru seumur jagung.

Selain itu, tampak juga sejumlah foto yang menampilkan sampah berserakan di alun-alun. Suasana tampak cukup ramai.

[Gambas:Instagram]



"Sangat menyesalkan euforia positif kemarin harus tercoreng dengan perilaku pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Berserakannya sampah di saat telah disediakannya banyak tempat sampah. Kolam ikan yang digunakan berenang serta mandi anak-anak yang dibiarkan oleh orang tuanya," tulis Fahmi dalan akun medsosnya.

Fahmi pun berharap, masyarakat Kota Sukabumi dapat memanfaatkan Alun-alun dan Lapangan Merdeka sebagai ruang terbuka publik untuk saling bersilaturahmi.

"Mari kita rawat bersama hasil pembangunan ini dengan tidak hanya mengandalkan aparat semata, karena ini #SukabumiKita, milik kita bersama," Fahmi berharap.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, pihak Pemerintah Kota Sukabumi pun melakukan penjagaan dan imbauan bahwa kolam tersebut bukan tempat berenang anak-anak, melainkan kolam untuk ikan menghiasi Alun-alun dan Masjid Agung Kota Sukabumi.



Simak Video "Curhat Warga yang Rumahnya Hancur Akibat Banjir Lumpur di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA