Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Jan 2022 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Mewah di Tengah Padang Pasir Ini untuk... Unta

Femi Diah
detikTravel
Saudi handlers showcase their camels in a parade during the sixth edition of the King Abdulaziz Camel Festival in the Rumah region, some 161Km east of the capital Riyadh, on January 8, 2022. - The festival introduced a round for women camel owners, allowing them for the first time to showcase their animals in a beauty contest. (Photo by Fayez Nureldine / AFP)
Festival unta (AFP/FAYEZ NURELDINE)
Jeddah -

Sebuah hotel mewah di tengah padang pasir ini menyediakan fasilitas wow. Bukan untuk traveler, tetapi buat unta.

Pelayanan mewah itu diberikan hotel Tatman, lokasinya di dekat Jeddah, Arab Saudi. Biaya sewanya seharga 400 riyal (lebih dari USD 100 atau Rp 1,4 juta) semalam. Di sana unta dicukur, digosok, dan dimanjakan.

Unta-unta itu bukan unta biasa, unta-unta itu adalah peserta dalam kontes kecantikan yang memperebutkan hadiah senilai jutaan dolar di festival tahunan, Festival Raja Abdelaziz.

Unta, banyak yang disewa, diperiksa ketat untuk suntik botox. Ada juga perawatan lain. Satu hal penting lainnya di masa pandemi, hotel menjamin lingkungan yang aman dari Covid-19.

Perawatan wow itu memang dibutuhkan. Nantinya, unta-unta tersebut dinilai berdasarkan kemolekan bibir, leher, punuk, dan warna.

Omair al-Qahtani, yang berasal dari Saudi, memeriksa 80 unta ke dalam Tatman selama 16 hari, dengan mengatakan bahwa biayanya USD 160.000 (sekitar Rp 2,2 miliar) hingga USD 213.000 atau sekitar Rp 3 miliar.

"Fasilitas itu sangat nyaman, karena unta-unta itu dirawat dan menjalani pemeriksaan medis secara teratur," kata pengusaha berusia 51 tahun itu, seperti dikutip AFP.

Hotel yang ada di kompleks mewah di tengah gurun pasir itu memiliki 120 kandang, masing-masing dilengkapi dengan wadah plastik untuk air dan pakan ternak. Seperti hotel-hotel pada umumnya, check-out dijadwalkan pada pukul 12:30.

Selama unta-unta itu menginap, sebanyak 50 pekerja merawat dan menjaga mereka dengan pengawasan sanitasi yang ketat untuk meminimalkan risiko kasus Covid-19.



Simak Video "Ada Tradisi Gulat Unta di Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA