Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 13 Jan 2022 13:24 WIB

TRAVEL NEWS

Traveling ke Irlandia, Turis yang Sudah Divaksin Lengkap Tak Perlu Tes COVID

scenery at the Dublin Airport in Ireland
Foto: (iStock)
Dublin -

Ada peraturan yang dilonggarkan di Irlandia. Traveler yang sudah divaksinasi tidak perlu lagi membawa hasil tes negatif COVID-19.

Mengutip Travel+Leisure, Kamis (13/1/2022) wisatawan yang punya sertifikat vaksin lengkap yang disetujui Irlandia atau mereka yang tertular COVID-19 dalam enam bulan terakhir dan sudah pulih tidak perlu menunjukkan tes COVID-19 pra keberangkatan. Hal ini dituturkan oleh Departemen Kesehatan Irlandia.

Sementara, yang belum divaksinasi atau tidak memiliki bukti pulih dari COVID-19 harus menunjukkan bukti tes PCR yang diambil dalam waktu 72 jam setelah kedatangan.

Selain itu, wisatawan juga harus mengisi formulir yang telah disediakan. Untuk anak-anak dengan usia 11 tahun ke bawah akan dibebaskan dari pengujian.

Aturan yang berlaku mulai hari Kamis (6/1) ini, melonggarkan peraturan yang sudah diberlakukan untuk mencegah penyebaran varian Omicron. Saat ini Irlandia melihat angka positivity rate 50,8 persen selama tujuh hari terakhir.

Menurut Pusat Data COVID-19 Irlandia, tercatat ada lebih dari 23.800 kasus baru pada hari Rabu (5/1). Sementara, varian Omicron kini telah menyebar di Irlandia bahkan menyumbang hampir semua infeksi dinegara ini.

"Akan ada sejumlah minggu yang menantang di bulan Januari," kata Perdana Menteri Michael Martin dalam konferensi pers, menurut Reuters.

"Minggu atau sepuluh hari ke depan akan memberi kita lebih banyak bukti dalam hal dampak varian ini, pada tingkat keparahan penyakit dan itu akan menginformaskan keputusan tentang berbagai masalah," tambahnya.

Irlandia pun menjadi negara terbaru yang sudah melonggarkan perbatasan setelah munculnya varian Omicron. Sebelumnya Inggris juga menghilangkan persyaratan tes pra keberangkatan untuk wisatawan yang sudah divaksinasi. Negara ini juga berencana agar wisatawan melakukan tes cepat yang lebih mudah dan murah setelah tiba.



Simak Video "Kedubes Rusia di Irlandia Ditabrak Pakai Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA