Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 16:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Maskapai Ini Kasar Banget, Penumpang Dikatai Bodoh

Putu Intan
detikTravel
Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover
Ilustrasi pramugari. Foto: Getty Images/iStockphoto/yacobchuk
Jakarta -

Seorang warganet mengungkap perilaku buruk pramugari American Airlines. Pramugari kerap melontarkan kata-kata kasar pada penumpang.

Hal ini diungkap akun Wally34949 melalui situs travel, Fodors. Ia membagikan pengalamannya melakukan penerbangan bersama American Airlines.

Cerita dimulai pada Maret tahun lalu ketika Wally terbang menuju kota asalnya. Kala itu ia melihat seorang pria yang meletakkan koper di kabin. Pramugari kemudian memberi instruksi dengan kata kasar.

"Dia meletakkan kopernya di dekat bagian depan kabin dan mulai berjalan ke tempat duduknya. Pramugari berkata, 'Tuan berjaket hijau, Anda bisa meninggalkan sampah Anda di sini," ujarnya.

Tak sampai di situ, pengalaman buruk kembali Wally saksikan dalam penerbangan dari Dallas ke Orange County. Pramugari tampak kesal pada penumpang yang melakukan kesalahan dan tidak mengikuti instruksinya. Lagi-lagi, kata-kata kasar kembali dilontarkan.

"Pada penerbangan AA dari Dallas ke Orange County, pramugari berkata,'apakah kalian bodoh atau apa, saya bilang untuk meletakkan koper Anda di atas roda terlebih dahulu," kata dia.

Pengalaman tak mengenakkan juga dialami Wally ketika ia keluar toilet dan ingin kembali ke tempat duduknya. Ia melihat seorang pramugari sedang memungut sampah menggunakan troli. Wally mau tak mau harus menunggu di dapur pesawat hingga pramugari memberikan celah untuknya.

Sayangnya, ketika pramugari itu sudah berada di dekatnya, Wally malah diusir secara kasar. Wally kemudian minta izin agar bisa kembali ke tempat duduknya.

"Ketika dia sampai di dekat saya, dia berkata, 'Anda harus pindah'. Saya menjawab,'saya berharap Anda mengizinkan saya kembali ke tempat duduk saya," ujarnya.

Ulasan Wally ini mengundang beragam komentar dari warganet. Beberapa ikut menceritakan pengalaman serupa.

"Saya selalu menyatakan bahwa American Airlines memiliki beberapa orang paling kasar dan kebanyakan mereka bekerja di kelas bisnis. Itu membuat saya berpikir mereka telah melewatkan pelatihan layanan pelanggan untuk karyawan mereka, karena mereka menganggapnya tidak relevan untuk bisnis," tulis salah satu warganet.

Di sisi lain, ada juga warganet yang membela pramugari. Menurut mereka, hal ini bisa terjadi karena pramugari kelelahan.

"Saya setuju dengan rjw. Pramugari bekerja di pesawat terbang. Anda bekerja di kantor. Anda mengalami hari-hari yang buruk di tempat kerja. Mereka juga mengalami hari-hari yang buruk di tempat kerja," kata dia.



Simak Video "Resign dari Pramugari, Demi Total Merawat ODGJ"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA