Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 15 Jan 2022 21:47 WIB

TRAVEL NEWS

Belum Ada Wisman ke Bali, Sandiaga Uno Siapkan Sejumlah Langkah

Sui Suadnyana
detikTravel
Sandiaga Uno di Bali
Foto: (Sui Suadnyana/detikcom)

Kemudian kebijakan kelima yang dinilai menghambat turis asing ke Bali yakni adanya keharusan nominal asuransi yang terlalu tinggi. Yoga Iswara menyebut, nominal coverage asuransi wisman ke Bali harus USD 100 ribu atau hampir Rp 1,5 miliar.

"Kan seperti itu sangat berat sekali. Jadi itu terlalu tinggi. Jadi kami harapkan mungkin diturunkan apakah 50 ribu USD atau minimal asuransinya itu bisa meng-cover COVID-19, jadi tidak ada angka," harap Yoga Iswara.

Di sisi lain, Yoga Iswara berharap Bali bisa diperlakukan parsial atau khusus dalam penanganan pandemi COVID-19. Sebab situasi Bali sudah sangat berdarah-darah dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami ingin berharap Bali ini diperlakukan parsial atau diperlakukan khusus. Dengan bleeding kita yang cukup besar wajar kalau seandainya penanganan COVID-19 di Bali ini kalau bisa dipisahkan dengan Jawa," kata dia.

"Jadi jangan Jawa-Bali, kalau bisa Bali khusus diperlakukan, karena tingkat bleeding dan kesiapan untuk Bali itu berbeda. Di sinilah kita harus mencari benang merahnya," ungkap Yoga Iswara.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Heboh Senator Australia Sebut Jalanan Bali Penuh Kotoran Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA