Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 16 Jan 2022 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Gemasnya! Qatar Airways Pamerkan Bayi yang Dilahirkan di Pesawat

bonauli
detikTravel
Bayi lahir di pesawat
Bayi lahir di pesawat (Dr Khatib/Twitter)
Doha -

Melahirkan umumnya di rumah sakit atau rumah dengan bantuan dokter dan bidan. Tapi bagaimana kalau melahirkan di pesawat?

Itulah yang dihadapi oleh awak kabin Qatar Airways. Saat itu pesawat dengan penerbangan dari Doha, Qatar ke Uganda membawa seorang ibu yang sudah hamil tua.

Tengah berada di ketinggian, sang ibu tiba-tiba saja kontraksi dan harus melahirkan. Awak kabin dengan sigap mulai mempersiapkan persalinan.

Awak kabin juga bergegas mencari dokter di antara penumpang. Beruntung, ada seorang dokter dari Toronto yang dalam perjalanan di sana, Dr Aisha Khatib.

Melihat adanya dokter, awak kabin meminta Dr Khatib untuk menangani ibu tersebut. Dr Khatib tidak yakin dengan situasinya, begitu melihat seorang ibu hamil yang sudah berbaring dirinya tahu harus apa.

"Kami langsung beraksi," kata Dr Khatib, yang juga asisten profesor di Departemen Kedokteran Keluarga dan Komunitas di Universitas Toronto.

[Gambas:Instagram]

Dr Khatib menceritakan pengalamannya membantu persalinan. Dirinya tiba-tiba saja mendapat sarung tangan, tanpa tahu siapa yang memberi.

Beruntung sekali si ibu, karena tak hanya Dr Khatib yang ada di sana. Pesawat itu juga membawa seorang dokter anak dan perawat onkologi.

"Bayinya keluar dengan menangis, kami berhasil membantu persalinan. Kami memotong tali pusarnya dan menyerahkan bayi perempuan itu ke dokter anak," ucapnya.

Diketahui bahwa sang ibu adalah pekerja migran dari Uganda. Dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari Arab Saudi.

Sang ibu sangat bahagia. Untuk menunjukkan rasa bangganya, sang ibu memberi nama bayi tersebut dengan nama Dr Khatib, Miracle Aisha.

"Saya banyak meneliti soal Covid-19 dan perjalanan. Tapi persalinan di pesawat saat pandemi adalah hal yang berbeda," ungkapnya.

Untuk merayakan hal ini, Qatar Airways memamerkan foto bahagia tim sesaat setelah proses persalinan. Karena lahir di batas negara, sang bayi mendapatkan kewarganegaraan sang ibu. Selamat!



Simak Video "Melihat Kondisi Kerusakan Serius Pesawat Airbus A350 Qatar Airways"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA