Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jan 2022 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

10 Benda Teraneh yang Dibawa Penumpang Pesawat AS: Ada Golok-Gergaji Mesin!

Seattle, WA AUGUST 26, 2018: Man passes though Transportation Security Administration TSA security checkpoint at Seattle-Tacoma International Airport.
Foto: Ilustrasi petugas TSA (Getty Images/David Tran)
New York -

Sepanjang tahun 2021, ada banyak benda aneh yang dibawa penumpang pesawat di Amerika Serikat. Ada yang membawa golok, kembang api, bahkan gergaji mesin! Duh...

Transportation Security Administrations (TSA) mencatat ada banyak benda aneh yang hendak dibawa traveler ke dalam pesawat sepanjang tahun 2021. Dari sekian banyak benda-benda aneh itu, TSA mendata 10 benda yang paling aneh yang pernah mereka temukan.

Lewat akun Twitter mereka, TSA pun membagikan video tentang 10 benda teraneh yang mereka temukan sepanjang tahun 2021. Dilihat detikTravel, Rabu (19/1/2022), di posisi 10 ada penumpang yang mau membawa botol deodoran berisi peluru masuk ke dalam pesawat.

Beruntung usaha tersebut berhasil digagalkan petugas TSA. Di posisi ke sembilan, ada penumpang yang berusaha membawa sepucuk pistol masuk ke dalam pesawat. Tentu saja benda tersebut haram hukumnya untuk dibawa penumpang.

Selanjutnya, ada penumpang yang berusaha membawa burrito berisi sabu-sabu masuk ke dalam pesawat di Bandara Internasional Houston Hobby. Petugas TSA sampai geleng-geleng kepala dengan penemuan itu.




Ada juga penumpang pesawat di bandara Internasional Honolulu yang memakai kepala sabuk berbentuk pistol. Petugas TSA langsung meminta si penumpang untuk melepas sabuknya itu, lalu kemudian diamankan.

Penemuan selanjutnya tak kalah mengejutkan, ada penumpang yang membawa pisau pemotong daging berukuran besar masuk ke dalam pesawat. Beruntung petugas bisa mencegah dan menyita benda berbahaya itu.

Seakan itu belum cukup, dalam daftar tersebut ada pula sebilah golok alias machete yang hendak dibawa penumpang masuk ke dalam pesawat di bandara Reagan Washington. Untung usaha itu berhasil digagalkan petugas TSA.

Di rangking pertama benda teraneh yang pernah dibawa penumpang pesawat di AS sepanjang tahun 2021 adalah sebuah gergaji mesin. Ya, gergaji mesin yang biasa untuk memotong pohon.

Penumpang pesawat di Bandara Internasional New Orleans ketahuan hendak membawa sebuah gergaji mesin masuk ke dalam pesawat. Tentu saja gergaji mesin itu mengalahkan semua benda teraneh yang pernah dibawa penumpang sepanjang 2021.

Berikut Daftar 10 Benda Teraneh yang Dibawa Penumpang di AS Sepanjang 2021:

1. Gergaji mesin (Bandara Internasional New Orleans)
2. Tatakan botol wine berbentuk pistol (Bandara Internasional Sacramento)
3. Kembang Api (Bandara Internasional Syracuse Hancock)
4. Sebilah Golok (Bandara Reagan Washington)
5. Semprotan beruang (Bandara Destin-Fort Walton Beach)
6. Pisau pemotong daging (Bandara Internasional Harrisburg)
7. Kepala sabuk berbentuk pistol (Bandara Internasional Honolulu)
8. Burrito isi sabu-sabu (Bandara Internasional Houston Hobby)
9. Sepucuk pistol (Bandara Internasional Newark Liberty)
10. Peluru dalam botol deodoran (Bandara Internasional Atlantic City)



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA