Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jan 2022 11:14 WIB

TRAVEL NEWS

Mendebarkan! Pesawat Jumbo Terbang Rendah Mepet Menara Tertinggi Dunia

Airbus A380 Emirates di Menara Burj Khalifa
Airbus A380 Emirates di Menara Burj Khalifa (Foto: CNN)
Dubai, UEA -

Sungguh menawan aksi dari pesawat jumbo Airbus A380 ini. Pesawat itu terbang rendah dekat dan mepet dengan menara tertinggi di dunia, Menara Burj Khalifa.

Diberitakan CNN, maskapai Emirates mengirim seorang stuntwoman berseragam pramugari ke gedung tertinggi di dunia. Lalu, maskapai ingin aksi yang lebih menarik yang harus dilakukan selanjutnya.

Agustus lalu, iklan video Emirates menjadi viral setelah Nicole Smith-Ludvik naik hingga di ketinggian 828 meter ke puncak Menara Burj Khalifa. Ia mengenakan rok, sepatu hak, dan topi serta syal maskapai Emirates dan itu langsung dikenali penonton.

Sekarang, dalam foto dan video baru yang dirilis minggu ini, dia muncul lagi untuk mempromosikan Expo 2020 Dubai. Aksinya lebih heboh.

Sebuah pesawat jumbo A380 bercorak atau livery Expo meluncur melewatinya setengah mil jauhnya dengan kecepatan 145 knot atau 167 mph (kecepatan jelajah A380 biasanya 480 knot) sebelum terbang melewati situs Expo .

Prestasi yang mengesankan ini berlangsung selama dua hari pada Oktober 2021 dan melibatkan A380 yang mengitari Burj Khalifa 11 kali di ketinggian rendah 2.700 kaki, setara ketinggian gedung.

Ini bukan pertama kalinya Airbus A380 digunakan untuk aksi serupa. Pesawat jumbo berkapasitas hingga 853 penumpang ini adalah pesawat sipil produksi massal terbesar dalam sejarah.



Airbus mengumumkan pada 2019 bahwa mereka akan menghentikan produksinya. A380 terakhir dikirim ke Emirates, pelanggan terbesarnya, pada akhir tahun lalu.

Emirates saat ini memiliki 115 pesawat raksasa dalam armadanya. Air Show 2019 di Dubai dibuka dengan superjumbo yang terbang di ketinggian hanya 1.000 kaki dengan formasi 26 pesawat dari tim Air Display Al Fursan Uni Emirat Arab.

Itu dua tahun setelah A380 yang dimiliki oleh pengangkut bendera UEA lainnya, Etihad, memulai aksinya di Grand Prix Formula Satu Abu Dhabi 2017 dengan juga terbang bersama tim Al Fursan.

Kembali pada tahun 2015, Emirates A380 yang besar mengerdilkan rekan terbangnya saat melakukan penerbangan 10 menit di atas pulau Palm Jumeriah Dubai dalam pola holding dengan dua pilot jetpack dari Jetman Dubai.

Lebih jauh lagi, pada tahun 2013 Emirates dan maskapai penerbangan Australia Qantas menandai aliansi antara kedua maskapai. Mereka menerbangkan A380 di atas Sydney Harbour, pada ketinggian 1.500 kaki.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA