Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jan 2022 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

8 Bulan Hilang, Kucing Ditemukan Berkat Suara Ngeong yang Khas

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi kucing lucu
Ilustrasi kucing. Foto: Thinkstock
Essex -

Seekor kucing yang sudah 8 bulan hilang akhirnya kembali ke pelukan pemiliknya. Penemuannya sungguh tak terduga.

Rachel Lawrence asal Braintree, Essex, Inggris tak pernah menduga bahwa reuninya bersama kucing kesayangan akan sedramatis ini. Ia berhasil menemukan kucingnya, Barnaby, setelah mendengarnya mengeong di telepon.

Dilansir dari BBC, Kamis (20/1/2022) Rachel sedang berkonsultasi melalui telepon dengan dokter hewan tentang kucingnya yang lain. Dalam obrolan itu, ia tak sengaja mendengar tangisan khas Barnaby.

Rachel diberitahu sang dokter bahwa suara yang ia dengar berasal dari kucing yang tersesat. Setelah menutup telepon, Rachel memutuskan untuk menelepon dokter itu lagi untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

"Itu mengganggu saya," kata dia.

Rachel mengatakan, ia dapat mengenali suara kucingnya. Ia bertanya kepada dokter, apakah kucing tersesat yang ia dengar ngeongnya itu berwarna hitam dengan bercak putih di salah satu kaki belakangnya.

Ketika deskripsi itu dikonfirmasi, dia mengambil foto Barnaby untuk ditunjukkan kepada staf. Saat diajak melihat langsung, Rachel langsung tahu bahwa itu kucingnya.

"Saya menangis," ujarnya.

Kucing yang semula gemuk dan dijuluki Fatman itu kini kondisinya berubah 180 derajat. Kucing itu dipenuhi koreng, kurus, dan bulunya rontok.

Sebenarnya, Rachel telah membayar agar Barnaby dipasangi chip. Namun berkaca dari kejadian ini, ia mempertanyakan apakah prosedur pemasangan itu dilakukan dengan benar.

Pemasangan microchip pada hewan peliharaan memang sudah menjadi tren. Cara pemasangannya dengan cara menyuntikannya ke bawah jaringan kulit hewan pada bagian antara punggung dan bahu. Microchip diharapkan dapat membantu pemilik melacak keberadaan hewan peliharaan mereka.



Simak Video "Kisah Bu Menon Bukan Pengemudi Ojol Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA