Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jan 2022 13:17 WIB

TRAVEL NEWS

Jumlah Wisatawan Kebun Binatang Ragunan Turun Drastis dalam 2 Pekan Terakhir

Tim detikcom
detikTravel
Jumlah pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel) terus mengalami penurunan semenjak diterapkannya PPKM Level 2 di DKI Jakarta. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Foto: Jumlah pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel) terus mengalami penurunan semenjak diterapkannya PPKM Level 2 di DKI Jakarta. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Sejak diterapkannya PPKM Level 2 di DKI Jakarta, jumlah wisatawan di Taman Margasatwa Ragunan terus mengalami penurunan.

Pantauan detikcom, Sabtu (22/1/2022), jumlah wisatawan Ragunan pukul 10.00 WIB terlihat tidak ramai seperti hari biasanya. Menurut Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, Pihaknya saat ini terus mendata jumlah pengunjung yang datang ke Ragunan.

"Untuk minggu ini kembali terjadi penurunan jumlah pengunjung pada pukul 10.00 WIB, untuk jumlah pengunjung yang masuk ke Ragunan saat ini mencapai 2.295, turun dibandingkan minggu kemarin yang di angka 3.389 pengunjung," kata Bambang saat ditemui detikcom.

Ia menerangkan, pihaknya sudah membuat skema penurunan jumlah pengunjung untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19.

"Terjadinya jumlah pengunjung karena kita juga membatasi jumlah yang bisa masuk mencapai 25 persen saja, hal ini dikarenakan juga DKI Jakarta masuk ke Level 2 PPKM, selain itu juga mulai berkembangnya kasus Omicron di Jakarta menjadi salah satu penyebab penurunan pengunjung yang datang ke Ragunan," tegasnya.

Antisipasi Taman Margasatwa Ragunan

Dirinya juga terus meningkatkan keamanan pengunjung terutama berkaitan dengan penularan COVID-19 varian baru. "Untuk sejauh ini, langkah yang masih kita lakukan yakni dengan masih menerapkan ganjil-genap, selain itu pemeriksaan kesehatan berupa syarat untuk masuk itu kan harus menunjukkan surat vaksin minimal yang ke dua," ujarnya.

Selain itu juga, Bambang mengatakan masih banyak pengunjung yang diberikan sanksi ataupun peringatan oleh petugas yang berada di Taman Margasatwa Ragunan.

"Tentu kalau masyarakat ini kan tidak bisa kita pantau terus kan, akan tetapi sudah banyak yang kita lakukan pembubaran kerumunan saat terjadi di area Ragunan. Selain itu juga mereka kita beri tahu tentang menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," paparnya.



Simak Video "Banyak Pengunjung Tak Bisa Masuk Ragunan, Ini Kata Pengelola"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA