Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jan 2022 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Vaksinasi Jadi Tameng Utama Buat Parekraf Hadapi Omicron

Dian Firmansyah
detikTravel
Mengawali tahun 2022, program vaksinasi COVID-19 yang hadir di Indonesia terus diupayakan pemerintah dengan target seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksinasi.
Ilustrasi vaksinasi Corona (Foto: Dok. BCA)
Subang -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggenjot vaksinasi bagi pelaku usaha dan warga masyarakat. Hal ini disebutkan oleh Uno untuk menghadapi puncak penyebaran COVID-19 varian omicron yang diprediksi akan terjadi pada Februari dan Maret 2022.

"Mengenai Omicron, mulai memasuki fase peningkatan kasus yang cukup signifikan. Diperkirakan pertengahan Februari dan awal Maret itu adalah puncaknya," ucap Sandiaga saat menghadiri acara dialog bersama dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022).

Sandi menjelaskan, ia tetap menghimbau kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada di Indonesia sudah divaksinasi. Sebab saat ini vaksinasi booster sudah disalurkan kepada masyarakat.

"Jadi kita harus meningkatkan vaksinasi, program booster sudah mulai anak-anak juga sudah. Paling terpenting itu protokol kesehatan," kata Sandiaga.

Selain vaksinasi, dia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan tetap diperketat. Masyarakat harus disiplin memakai masker, mencuci tangan hingga hindari kerumunan serta membatasi kapasitas pengunjung.

Dengan tercapainya vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta warga, bakal meminimalisir tingkat penyebaran dan risiko tertular varian Omicron.



Simak Video "Jangan Euforia Dulu! Epidemiolog Minta Waspada soal BA.2"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA