Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 24 Jan 2022 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gurita Cincin Biru Muncul di Perairan Indonesia, Netizen Heboh

Gurita Cincin Biru
Ilustrasi Foto: Gurita Cincin Biru (iStock)
Jakarta -

Kemunculan Gurita Cincin Biru di perairan Indonesia membuat netizen Indonesia terkejut. Pasalnya hewan ini sangat jarang ditemukan.

Sebuah akun tiktok bernama Peter Salsanto membagikan video berisi penemuan Gurita Cincin Biru. Dia mengaku kaget saat menemukan salah satu hewan laut yang paling mematikan di dunia.

"Ini aku beneran kaget banget karena aku nggak tahu kalau ini ada di Indonesia, karena ini salah satu hewan yang paling mematikan di muka bumi dan ini ada di Indonesia guys. Itu adalah gurita cincin biru guys," kata Peter dengan Caption BENERAN GA NYANGKA BISA NEMU HEWAN INI DI INDONESIA #pesisir #blueringoctopus #guritacincinbiru

@petersalasanto BENERAN GA NYANGKA BISA NEMU HEWAN INI DI INDONESIA 😫😫 #pesisir #blueringoctopus #guritacincinbiru ♬ Einaudi: Experience - Ludovico Einaudi & Daniel Hope & I Virtuosi Italiani

Dalam video, Peter terkagum dengan warna gurita biru yang begitu cantik. Namun dia juga mengingatkan untuk tidak menyentuh gurita karena bisa membunuh dalam hitungan menit dan belum ada penawarnya.

"Jangan sampai kalian pegang guys duh aku merinding banget tangan aku guys dan ini aku videoin lama-lama dikit karena ini langka banget dan aku belum lihat sebelumnya," tambahnya.

Komentar pun berdatangan. Beberapa netizen juga terkejut dan mengira bahwa Gurita Cincin Biru hanya ada di perairan Australia. Peter pun membagikan sebuah video yang menjelaskan tentang fakta mengenai Gurita Cincin Biru.

"Ternyata Gurita Cincin Biru nggak cuma ada di perairan Australia guys, tapi juga di Jepang, Asia Tenggara dan di Indonesia. Namun jarang terlihat karena biasanya hidup di dekat area terumbu karang,"

Peter pun menjabarkan efek dari racun Gurita Cincin Biru yang lebih berbahaya dari sianida. Gigitannya tidak terasa namun bisa berdampak pada kelumpuhan dan sesak nafas, tapi manusia yang tergigit masih dalam keadaan sadar.

"Dia gigitnya kalau terancam aja jadi jangan gangguin ya," tambahnya.

Kemunculan gurita yang jarang di Indonesia inilah yang membuat netizen terkejut. Video tersebut sudah mendapat lebih dari 8.000 komentar, ada yang terkejut, ada pula yang mengatakan si pembuat video telah membahayakan keselamatannya. Adapun lokasi keberadaan gurita tersebut berada di Sanur, Bali.



Simak Video "Pimpin Salat Magrib, Imam Masjid di Bekasi Dipukul Makmum"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA