Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 26 Jan 2022 17:23 WIB

TRAVEL NEWS

Snowbay Ditutup, Dirut TWC: Ini Biasa Saja, Tidak Ada yang Istimewa

Snowbay Waterpark TMII
Foto: Putu Intan/detikcom

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melibatkan penutupan Snowbay Waterpark. Dirut TWC, Edi Setiono, menyebut wahana itu biasa saja.

Nama Snowbay Waterpark sempat viral setelah beredar video yang memperlihatkan kondisi wahana tersebut terbengkalai. Padahal, di masa jayanya, waterpark itu cukup populer di kalangan wisatawan dan anak-anak.

Kala tim detikcom berkunjung ke sana Jumat pekan lalu (21/1), kondisinya memang begitu memprihatinkan. Kabarnya, waterpark itu akan dialihfungsikan menjadi gedung parkir dan fasilitas penunjang TMII.

Preskon restorasi dan revitalisasi TMII, Rabu (26/1/2022).Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Edi Setijono (Randy/detikTravel)

Kabar itu pun ditanggapi oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Edi Setijono, selaku pemegang kemudi utama TMII kini. Ya, TMII telah diakuisisi oleh Pemerintah melalui PT Taman Wisata Candi (TWC) per Juli 2021.

"Itu fixed akan ditutup. Nanti akan segera dilakukan konsolidasi hariannya, semua yang ada di TMII akan mengacu pada Masterplan Pemerintah dan telah disetujui oleh semua stakeholder. Dimana itu akan jadi dasar pengembangan. Semua yang tak sesuai masterplan akan disesuaikan dengan roh dari masterplan itu," kata Edi.

Snowbay Waterpark TMIIKondisi terakhir Snowbay Waterpark (Putu Intan/detikTravel)

Lebih lanjut, Edi sedikit heran kenapa banyak yang mempertanyakan perihal Snowbay Waterpark. Padahal, TMII jauh lebih besar dari waterpark itu sendiri.

"Snowbay ini biasa saja, salah satu mitra TMII. Tak ada yang istimewa dengan Snowbay, semua harus ikut regulasi baru. Semua objek di TMII ini di bawah TWC," ujar Edi

"Harapannya kita bisa membuka kembali sesuai dengan semangat saat TMII pertama kali didirikan," kata dia.

Dihubungi terpisah, Hety Herawati selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC membenarkan perihal penutupan nasib Snowbay Waterpark. Keberadaannya akan dialihfungsikan jadi lahan parkir.

"Snowbay dialihkan jadi gedung parkir," jelas Hety.

Mundur ke belakang, Snowbay Waterpark pertama kali berdiri di TMII tahun 2009 silam. Keberadaannya menjadi opsi bagi warga Jakarta Timur dan sekitarnya yang ingin wisata air hingga sebelum pandemi COVID-19 menyerang.



Simak Video "Revitalisasi TMII Capai Rp 1,1 T, Jokowi: Tarifnya Jangan Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA