Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jan 2022 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Aplikasi Ini Bisa Rekomendasikan Destinasi Aman Sesuai dengan Mood!

Tlusure
Foto: (Tlusure)
Jakarta -

Mungkin traveler masih suka was-was kalau ingin jalan-jalan keluar rumah. Nah, kini ada aplikasi yang memberi rekomendasi tempat yang aman nih buat traveler.

Aplikasi TLUSURE akan memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan di tempat yang ingin dituju. Rekomendasi tempat yang diberikan pun sesuai dengan mood yang traveler rasakan. Ya, aplikasi ini akan menanyakan terlebih dahulu bagaimana suasana hati traveler untuk menentukan tempat yang cocok untuk didatangi.

Selain itu, traveler juga bisa mengetahui live update tempat tersebut, apakah ramai, menerapkan protokol kesehatan dan sebagainya. Pengguna juga bisa memberikan review tertulis atau menyarankan tempat baru untuk bisa didatangi oleh traveler lainnya.

"Masyarakat berusaha beradaptasi ke new normal, namun mereka kesulitan dalam mencari sumber informasi yang dapat diandalkan di tengah informasi yang tidak terstruktur. Untuk dapat membantu masyarakat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan aman di masa pandemi, kami berinisiatif merealisasikan ide untuk membuat aplikasi yang dapat membantu masyarakat menjalankan aktivitasnya. Maka terciptalah aplikasi TLUSURE," kata CEO FAB Indonesia Fritz B. Tobing selaku inisiator aplikasi TLUSURE.

Aplikasi ini juga bisa membantu pelaku pebisnis yang ingin memperkenalkan usahanya agar lebih dikenal oleh masyarakat. Sehingga pada akhirnya bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Selain membantu masyarakat agar dapat beraktivitas secara terukur, aplikasi ini bertujuan untuk membantu mempercepat roda perekonomian nasional sehingga dapat menciptakan multiplier effect dan pemerataan ekonomi di era new normal akibat pandemi yang terjadi sejak 2020 di Indonesia dan di seluruh dunia,"kata Fritz lebih lanjut. "Masyarakat bisa beraktivitas di new normal secara aman dan nyaman," pungkas Fritz.

Telah menggandeng Kemenparekraf dalam peluncurannya, TLUSURE juga dalam proses kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan. Rencananya aplikasi akan bersinergi dengan PeduliLindungi.

Aplikasi ini sedang dalam proses sinergi dengan Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan," kata Co-Founder dan CEO TLUSURE, Sandy Tantra.

"Diharapkan konsep saling melindungi dengan update tracking terkini bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata dengan aman dan nyaman," lanjut Sandy.

"Saat ini, TLUSURE sudah dapat di akses di seluruh Indonesia melalui ponsel berbasis Android sementara untuk masyarakat pengguna IOS dapat mengunduhnya diperkirakan pada akhir Maret 2022," pungkasnya.



Simak Video "Kemenparekraf Pastikan Sudah Bayar DP untuk Suvenir G20"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA