Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jan 2022 13:44 WIB

TRAVEL NEWS

Setiap Bulan Januari, Emirates Sajikan Menu Vegan buat Traveler

Makanan vegan dari Emirates
Foto: Makanan vegan Emirates (Karim Hesham/Emirates)
Jakarta -

Setiap bulan Januari, maskapai Emirates menghadirkan sajian makanan vegan buat traveler. Gerakan yang sudah mendunia itu diberi nama Veganuary. Seperti apa ya?

Tren makanan vegan sekarang ini sedang naik. Maskapai Emirates pun mencatat peningkatan terkait permintaan traveler atas makanan berbahan nabati itu.

Bahkan ada sebuah gerakan global bertajuk Veganuary yang berlangsung pada bulan Januari setiap tahunnya. Gerakan ini mendorong traveler untuk mencoba pola makan vegan.

Di bulan Januari 2021, Emirates menyajikan makanan vegan 10% lebih banyak dibandingkan bulan-bulan lainnya. Pada bulan Januari 2022 ini, tampaknya tren itu akan tetap sama.

Secara keseluruhan, Emirates menyajikan lebih dari 113,000 hidangan vegan selama tahun 2021. Makanan vegan memang salah satu jenis makanan yang paling sering dipesan traveler di penerbangan Emirates.

Traveler yang mendaftar program Veganuary dapat menantikan makanan dan pencuci mulut khusus vegan saat terbang bersama Emirates. Ada lebih dari 170 hidangan yang diracik oleh tim koki Emirates.

Beberapa makanan vegan yang disajikan di penerbangan Emirates termasuk crêpes sayuran panggang dengan bayam dan concassé tomat. Ada juga ravioli sayur Mediterania, dan sayuran tagine dengan couscous.

Makanan vegan dari EmiratesMakanan vegan dari Emirates Foto: Karim Hesham/Emirates

Makanan vegan ini juga dilengkapi dengan hidangan pencuci mulut seperti caramel baked rice yang disajikan dengan krim kelapa dan nanas dengan jeruk bali dan sirup jahe.

Emirates juga menawarkan pilihan vegan untuk sarapan, seperti oat kelapa dan puding chia yang disajikan dengan kolak mangga dan markisa.

Traveler dapat memesan makanan vegan di semua penerbangan Emirates dan di semua kelas perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan. Makanan vegan juga disediakan sebagai pilihan menu pada rute-rute dengan permintaan tinggi.

Traveler juga dapat mencicipi hidangan nabati di lounge Emirates di Dubai. Di Lounge First Class Emirates di Dubai, traveler dapat menikmati aneka hidangan vegan seperti lumpia ala Vietnam yang disajikan dengan saus cuka yang sedikit pedas atau Burger Hijau dengan patty vegan dan disajikan dengan salad daun roket.

Sedangkan traveler yang naik Kelas Bisnis dapat menikmati Quinoa tabbouleh atau sup sayur dan kacang putih. Kedua lounge Emirates juga menawarkan pilihan salad vegan yang sehat. Menu itu akan diperbarui setiap bulan.



Simak Video "Geliat Ilmuwan Temukan Rasa 'Daging' Vegan yang Pas di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA