Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jan 2022 16:16 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Asing Berminat Buka Penerbangan Langsung ke Bali, Kapan Mulai?

Calon penumpang pesawat udara menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (21/8/2021). Menurut pengelola bandara tersebut, terjadi peningkatan jumlah rata-rata penumpang harian sekitar 10-15 persen setelah pemberlakuan aturan syarat perjalanan antar Pulau Jawa-Bali yang bisa menggunakan hasil tes COVID-19 berbasis Antigen bagi penumpang yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap dan diprediksikan jumlah tersebut akan terus meningkat dengan turunnya tarif tes COVID-19 berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Foto: Ilustrasi Bali (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut sudah ada banyak maskapai asing yang berminat membuka penerbangan langsung ke Bali, tapi semua masih dalam tahap pembicaraan.

"Sudah ada rencana, dan pembicaraan ini sedang berlangsung. Karena setelah Travel Bubble Batam-Bintan sudah kita resmikan, maka Bali akan kita persiapkan untuk mendapatkan regulasi baru karena Bali kita persiapkan untuk begitu banyak event Internasional," ungkap Sandiaga Uno ketika ditanya wartawan dalam acara Weekly Press Briefing, Selasa (24/1/2022).

Meski Bali sudah dibuka untuk wisatawan mancanegara sejak 14 Oktober 2021 lalu, namun penerbangan langsung ke sana masih belum bisa diwujudkan. Sandiaga pun berharap rencana tersebut bisa disetujui oleh Kemenhub.

"Walaupun dibuka 14 Oktober yang lalu, penerbangan langsung belum bisa diwujudkan, tentunya ada perubahan yang diperlukan. Mudah-mudahan ini bisa disetujui, selagi menunggu negosiasi dan persiapan dengan maskapai internasional seperti Qatar, Emirates," imbuh Sandiaga Uno.

Sandiaga berharap sebelum gelaran G20 dimulai, tepatnya pada kuartal kedua atau ketiga, sudah ada penerbangan langsung ke Bali yang beroperasi.

"Kita harapkan nanti di kuartal kedua dan ketiga menuju G20 di bulan November ini, akan meningkat penerbangan langsung ke Bali," ujarnya.

Sandiaga Uno menyebut sudah ada banyak maskapai asing yang berminat untuk membuka rute penerbangan langsung ke Bali, namun dia menunggu mana yang paling siap.

"Kita sudah banyak lakukan diskusi dari Uni Emirat Arab, Emirates juga dari Qatar, Jepang, maupun ada juga penerbangan dari India dan Turki itu juga memberikan informasi ketertarikan mereka, kita akan lihat mana yang paling siap," ujar Sandiaga.

"Tentunya Australia menjadi pilihan yang paling realistis, karena banyak sekali keinginan dari wisatawan Australia, tapi kita menunggu kesiapan dari pemerintah Australia. Kami sendiri meyakini bahwa penanganan pandemi kita sudah menunjukkan Indonesia sebagai negara yang best practice dalam hal penerapan protokol kesehatan," tutupnya.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Uno Temui Menlu Singapura, Bahas Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA