Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jan 2022 22:11 WIB

TRAVEL NEWS

Valentine Anti-mainstream, Kasih Nama Kecoak Terbesar Dunia!

Syanti Mustika
detikTravel
Kecoa berdesis Madagaskar
Ilustrasi kecoak berdesis Madagaskar Foto: (iStock)
New York -

Kebun binatang di New York menawarkan perayaan Hari Valentine dengan cara tidak biasa. Yaitu memberi nama kecoak untuk kesayangan atau juga untuk yang dibenci.

Seperti yang dikutip dari Travel+Leasure, Kamis (27/1/2022) Kebun Binatang Bronx di New York City kembali menghadirkan program 'Name-a-Roach' untuk Hari Valentine. Di program ini mereka mengajak para traveler untuk memberi nama 10.000 kecoak raksasa Madagaskar, koleksi kebun binatang.

Setiap orang diizinkan memberi nama kecoak, boleh untuk orang yang mereka cintai atau mungkin untuk mantan. Traveler hanya perlu memberi sumbangan USD 15 dan dilengkapi dengan sertifikat email untuk memperingati momen ini.

"Penawaran Name-a-Roach adalah cara yang menyenangkan dan ringan untuk memastikan orang yang anda cintai tahu perasaan Anda. Ini akan bertahan seumur hidup sambil membantu Kebun Binatang Bronx dan Wildlife Conservation Society (WCS) melanjutkan misinya untuk menyelamatkan satwa liar dan alam liar di New York dan di seluruh dunia," tulis kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan.

Informasi untuk kamu, kecoak Madagasakar merupakan kecoak terbesar di dunia dengan ukurannya mencapai 10 cm. Namun dia bukanlah hama karena jarang masuk ke rumah. Hewan ini juga mengeluarkan suara mendesis sebagai bentuk mekanisme pertahanan.

Traveler juga bisa upgrade paket ke 'the Works' dimana bisa mendapatkan beanie rajutan, kaus kaki corak kecoak dan Valentine's Virtual Encounter yang sangat menyeramkan dengan kecoak Madagaskar yang mendesis dan tamu hewan lainnya.

Biayanya adalah USD 75 dan pertemuan hewan virtual dapat dijadwalkan pada 12 Februari, 13 Februari, atau 14 Februari. Kebun binatang ini juga menjual merchandise bertema kecoak secara terpisah.

Kebun Binatang Bronx telah menawarkan kejutan Valentine sejak 2011. Mereka mengatakan orang-orang telah menamai kecoak dengan nama orang yang dicintai dan keluarga selama bertahun-tahun dan traveler yang datang terinspirasi oleh politik, musik, dan film.



Simak Video "Topan Batsirai Tewaskan 20 Orang di Madagaskar"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA