Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jan 2022 15:08 WIB

TRAVEL NEWS

Yerusalem Diguyur Salju, Kompleks Al Aqsa Memutih, Jalanan Ditutup

Yerusalem -

Salju menghujani Yerussalem. Akibatnya, jalan ditutup, transportasi kota dihentikan.

Diberitakan AP, salju turun di atas Dome of The Rock di kompleks Masjid Al Aqsa, Kota Tua Yerusalem pada Rabu hingga hari ini. Warga Palestina tampak menikmati salju yang turun, hujan salju ini jarang melanda sebagian wilayah Israel dan tepi barat.

Hujan salju mengguyur kawasan Kota Tua Yerusalem, Rabu (26/1/2022) waktu setempat. Kompleks Masjid Al Aqsa pun memutih akibat salju.Hujan salju mengguyur kawasan Kota Tua Yerusalem, Rabu (26/1/2022) waktu setempat. Kompleks Masjid Al Aqsa pun memutih akibat salju. Foto: AP/Mahmoud Illean

Menurut The Times of Israel oleh detik Travel, salju yang turun pada Rabu malam (26/1) itu mengakibatkan penutupan jalan raya utama ke ibu kota. Cuaca buruk telah dirasakan warga Yerusalem sejak Rabu pagi dengan kondisi yang terus menyebar ke selatan sepanjang hari.

Serpihan salju mulai jatuh sekitar pukul 19.30 dan diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang malam. Salju menumpuk sekitar 10 sentimeter.

Sekolah dihentikan keesokan harinya serta transportasi umum di kota juga dihentikan pada malam hari. Namun, layanan kereta Yerusalem-Tel Aviv tetap beroperasi.

Di Gilo, cukup banyak salju yang turun sekitar pukul 20.30. Hal ini membuat penduduk setempat bahkan bisa adu bola salju.

Sebelumnya, Walikota Yerusalem, Moshe Lion meminta warga untuk menghindari bepergian di sekitar kota saat buldoser datang untuk menghilangkan salju. Ada 210 buldoser dan ratusan ton garam yang telah disiapkan untuk membersihkan jalan.

Badai salju itu juga membawa angin kencang. Sementara, menurut Badan Meteorologi Israel, daerah yang memiliki ketinggian lebih dari 700 meter di Tepi Barat dan Utara diperkirakan akan mengalami hujan salju tinggi.

Sebelumnya, badai musim dingin melewati Turki dan Yunani. Kejadian itu menyebabkan kekacauan di Istanbul pada hari Selasa karena salju telah menyumbat jalan-jalan utama.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA