Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jan 2022 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Tanggung-tanggung, Filipina Buka Pintu untuk 150 Negara

bonauli
detikTravel
Pantai di Filipina
Filipina dibuka lagi untuk turis asing, yang sudah vaksin tidak perlu karantina. (merisachandra/d'Traveler)
Manila -

Filipina berencana untuk membuka pintu bagi turis mancanegara. Asalnya, dari 150 negara.

Dikutip dari Reuters, Filipina akan buka pintu mulai 10 Februari mendatang. Itu menjadi yang pertama sejak Filipina menutup gerbang negara selama dua tahun akibat virus Corona.

Turis yang memiliki bebas visa ke Filipina diizinkan masuk dengan syarat telah menerima dosis lengkap vaksin Covid-19. Enaknya lagi, kalau sudah vaksin tak perlu karantina.

"Ini akan memberikan kontribusi signifikan untuk pemulihan pekerjaan, terutama di komunitas yang bergantung pada pariwisata, dan dalam pembukaan kembali bisnis yang sebelumnya ditutup," kata Menteri Pariwisata Berna Romulo-Puyat dalam sebuah pernyataan.

Puyat juga mengatakan pemerintah akan menghapus persyaratan karantina untuk orang Filipina yang kembali mulai 1 Februari mendatang. Namun, tetap dengan syarat sudah divaksin dan dites negatif untuk Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, industri pariwisata Filipina mengalami dampak yang cukup parah. Kedatangan turis di Filipina dari pasar utama seperti Jepang, Korea Selatan dan China merosot 83% menjadi 1,4 juta pada tahun lalu.

Filipina sedang menghadapi lonjakan kasus COVID-19 dengan rekor kasus harian tertinggi mencapai 39.004 pada Sabtu (15/1/2022) lalu.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengancam akan memenjarakan orang yang belum vaksinasi. Pemerintah kini dilaporkan sedang membuat aturan yang membuat petugas bisa mendatangi rumah-rumah untuk mencatat status vaksinasi warga.

Puncak gelombang COVID-19 karena varian Omicron di Filipina diprediksi akan terjadi pada akhir Januari atau pertengahan Februari 2022.



Simak Video "Saat Anak Diktator vs Petinju Ternama Bersaing di Pilpres Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA