Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Jan 2022 15:38 WIB

TRAVEL NEWS

Keluar Mobil Saat Safari, Turis Ini Tewas Diinjak Gajah

bonauli
detikTravel
Gajah Afrika, makhluk hidup terbesar bumi
Ilustrasi gajah Afrika (CNN)
Kampala -

Seorang turis jadi korban saat sedang bersafari di Taman Nasional Uganda. Ini yang terjadi kalau tidak mengikuti peraturan.

Dilansir dari AFP, turis tersebut bernama Ayman Sayed Elshahany. Turis tersebut diketahui berasal dari Arab Saudi.

Setelah perbatasan internasional dibuka, Ayman liburan ke Taman Nasional Air terjun Murchison di Uganda. Ayman memilih drive safari bersama teman-teman.

Drive safari merupakan kegiatan penjelajahan area taman nasional dengan menggunakan mobil khusus. Drive safari sendiri memang sedang jadi tren.

Mereka terlihat sangat antusias melihat binatang-binatang eksotik di alam aslinya. Namun, antusiasme mereka melenceng dari peraturan.

Ayman dan kawan-kawannya keluar dari mobil di dekat sekelompok gajah.

"Mereka berhenti di tengah jalan dan korban keluar dari mobil," ujar Juru Bicara Otoritas Margasatwa Uganda, Bashir Hangi.

Karena merasa terancam, seekor gajah yang berada di dekatnya langsung menyerang Ayman. Dikatakan bahwa Ayman diinjak oleh gajah tersebut dan langsung tewas di tempat.

Pejabat Taman Nasional Air terjun Murchison mengatakan polisi akan menyelidiki kematian Ayman dengan meninjau protokol keamanan di lokasi kejadian.

"Penyelidikan ini untuk menghindari terulangnya insiden serupa," kata polisi.

Menurut data, sejauh ini tak pernah ada serangan yang terjadi di area Afrika Timur. Kasus ini bisa diartikan sebagai kesalahan dari turis tersebut sendiri.



Simak Video "Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Warganya Bepergian ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA