Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Jan 2022 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cuih! Negara Ini Punya Tradisi Kuno Meludahi Pengantin

bonauli
detikTravel
Pengantin wanita dan ayah
Ada tradisi unik di Yunani, pengantin diludahi. (istimewa)
Athena -

Tiap negara punya tradisi unik yang menarik untuk ditelusuri. Yunani, negeri para dewa, mempunyai tradisi meludahi pengantin.

Dikutip dari The Culture Trip, tradisi meludahi pengantin di Yunani itu sudah berlangsung sejak zaman Yunani kuno.

Orang Yunani percaya bahwa meludahi seseorang dapat melindungi orang tersebut dari roh jahat. Sehingga, tradisi ini wajib dilakukan pada prosesi pernikahan.

Ada dua versi yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Yunani. Yang pertama, pengantin pria meludahi pengantin wanita. Sementara yang kedua, para tamu undangan meludahi pengantin wanita saat memasuki altar.

Proses meludah harus dilakukan sampai tiga kali, supaya membawa keberuntungan pada pengantin. Sebenarnya ini bukan meludah betulan. Meludah yang dipraktikkan hanya berbentuk suara saja."Cuih, cuih, cuih,"

Tradisi meludah orang Yunani terkenal karena film My Big Fat Greek yang tayang di tahun 2002. Dalam film tersebut ada satu adegan di mana pengantin diludahi tamu undangan untuk melindungi mereka dari pengaruh buruk yang dibawa roh jahat.

Sampai sekarang, orang-orang Yunani masih melakukannya. Tak hanya dalam pernikahan, jika seseorang merasa ada hal yang ganjil terjadi dalam hidupnya, umumnya seorang teman akan meludahinya.

Saat kamu liburan ke Yunani mungkin kamu bisa melihat tradisi ini dengan lebih dekat. Semoga beruntung!



Simak Video "Heboh 3.000 Orang Antar Nikah di Majalengka, Ini Jawaban Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA