Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Jan 2022 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Norwegia Hapus Aturan Karantina untuk Semua Traveler Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Ulvsnes Island di Norwegia yang dijuluki pulau setan
Ulvsnes Island di Norwegia yang dijuluki pulau setan Foto: (Aktiv Eiendomsmegling/Explore Norway/Vladi Islands)
Jakarta -

Norwegia tidak lagi mewajibkan traveler internasional karantina saat menginjak rumah mereka. Sekarang hanya perlu menunjukkan negatif tes Covid-19.

Dilansir dari Travel+Leasure, Senin (31/1/2022) Dewan Pariwisata Norwegia mengumumkan pada hari Senin, terhitung hari Rabu penumpang internasional tidak perlu lagi karantina sesampai di Norwegia. Mereka hanya perlu melengkapi formulir pendaftaran masuk dalam waktu 72 jam setelah tiba di Norwegia.

Khusus untuk turis Amerika Serikat yang berusia di atas 16 tahun mereka hanya perlu memberikan tes COVID-19 negatif dan bukan bukti vaksinasi. Karena, kartu vaksin yang dikeluarkan CDC tidak dapat diverifikasi di Norwegia.

Turis nantinya juga harus diuji dengan tes antigen cepat pada saat kedatangan dan menunggu hasil tes sebelum melanjutkan perjalanan. Dewan pariwisata mencatat tes ini biasanya gratis dan pos tes tersedia di sebagian besar titik masuk.

Dewan pariwisata mengatakan aturan baru ini sebagai bentuk menyambut baik para pelancong dari AS dan negara-negara lain di luar UE. Bagi para turis yang tiba di Norwegia dari daerah yang memerlukan karantina dan tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi atau tes COVID-19 negatif perlu dikarantina setidaknya selama tiga hari.

Dengan dihilangkannya aturan karantina, Norwegia menjadi negara Eropa lainnya yang menyambut turis. Saat ini, Norwegia diklasifikasikan sebagai tujuan 'Tingkat 4' oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS yang menunjukkan tingkat penularan komunitas COVID-19 yang 'sangat tinggi'.

Kasus COVID-19 baru memuncak di Norwegia dengan lebih dari 15.700 infeksi baru dilaporkan setiap hari. Di Norwegia, masker pun wajib dikenakan di transportasi umum, di taksi dan di toko-toko.



Simak Video "Pemerintah Pertimbangkan untuk Bebaskan Karantina di Bulan April"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA