Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 02 Feb 2022 10:13 WIB

TRAVEL NEWS

Kerennya Jepang, Barang Tertinggal di Kereta Dikirim ke Rumah Gratis!

Putu Intan
detikTravel
Anda tentu pernah mendengar tentang Shinkansen atau sering dijuluki juga dengan kereta peluru. Ya, itu adalah kereta cepat di Jepang yang mampu melaju hingga lebih dari 300 km/jam.
Ilustrasi kereta shinkansen. Foto: Hans Henricus B.S Aron
Tokyo -

Barang tertinggal kerap terjadi di kendaraan umum. Tapi orang yang tinggal di Jepang tak perlu khawatir karena barang tertinggal akan kembali ke pemiliknya.

Salah satu pengguna Twitter @Natt82009413 atau disebut GIraFFE menceritakan pengalamannya ketika botol minumnya tertinggal di kereta peluru (shinkansen). Saat itu, GIraFFE yang tinggal di wilayah Kanto pergi naik Shinkansen menuju wilayah Hokuriku.

Dilansir dari grapee.jp, GIraFFE tak menyangka, botol minumnya dapat kembali padanya dengan cara dikirimkan oleh perusahaan kereta JR West. Botol minumnya dikirim melalui pos dari Toyama, sebuah kota di pesisir Laut Jepang yang terletak 190 mil dari Tokyo.



Yang bikin kaget lagi, semua ongkos kirim botol minum itu ditanggung JR West. Selain itu, botol minum ini juga dibungkus dengan sangat hati-hati menggunakan styrofoam dan bungkus gelembung.

Namun dari semua perlakuan baik JR West, GIraFFE paling terkesan dengan kartu ucapan yang disematkan pada botol minumnya. Begini bunyi surat itu:

"Terima kasih banyak telah menggunakan JR West Japan.

Kami telah mengirimkan barang-barang berharga Anda yang kami simpan di Stasiun Toyama. Mohon konfirmasi isi paket ini.

Kami dapat membayangkan bahwa Anda pasti merasa cemas, tetapi kami senang bahwa kami dapat mengantarkannya dengan selamat kepada Anda.

Kami berdoa agar barang-barang berharga Anda tidak akan pernah merasa kesepian ketika Anda menggunakan layanan kami di masa mendatang dan agar Anda dapat bepergian dengan tenang.

Silakan kembali ke Toyama, kota yang penuh pesona."

Tak sampai di situ, di balik kartu ucapan itu terdapat tulisan layaknya tiket. Tulisannya adalah "Tiket Ekspres Terbatas Khusus untuk barang yang akan dikirim. Berlaku untuk perjalanan dari Stasiun Toyama ke Pelanggan yang terhormat. Pelanggan yang terhormat, kami telah mengirimkan barang-barang berharga Anda."

Terakhir terdapat stempel di kanan bawah bertuliskan, "Pengiriman selesai. Stasiun Toyama. Silakan kunjungi Toyama lagi."

Bagi sebagian orang, mendapati barang tertinggal akan mengejutkan dan mengubah perjalanan yang menyenangkan menjadi kenangan buruk. Oleh karena itu, yang dilakukan staf di Stasiun Toyama ini akan menyemangati pelanggan untuk tak kapok kembali bepergian ke sana.



Simak Video "Jepang Dilanda Banjir Parah, Jembatan Ambruk-Mobil Nyungsep"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA