Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Feb 2022 10:34 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Ada Perayaaan Imlek, Kampung China Cibubur Didatangi Pengunjung

Syanti Mustika
detikTravel
Kampung China Cibubur saat Imlek
Pengunjung Kampung China Cibubur saat Imlek (dok Kampung China Cibubur/Istimewa)
Bogor -

Sebelum momen Imlek, Kampung China Cibubur sangat sepi dan memang tidak ada perayaan khusus untuk imlek. Namun pada momen Imlek, Kampung China ternyata cukup ramai pengunjung.

Hal ini diungkapkan oleh, Husni Thamrin, Departement Head Estate Kampung China Cibubur. Pada saat momen Imlek, destinasi favorit saat Imlek ini ramai dikunjungi wisatawan.

"Saat Imlek cukup meriah karena antusiasme warga yang datang ke Kampung China. Mereka ternyata masih tertarik untuk menikmati momen imlek di Kampung China walau tidak ada event perayaan Imlek," ungkap Husni saat dihubungi detikcom via telepon, Rabu (2/2/2022).

Dari foto yang dibagikan, sangat berbanding terbalik dengan kondisi saat detikcom berkunjung ke sana pada saat H-1 Imlek. Pengunjung bisa dihitung jari dan pedagang yang berjualan juga sedikit.

Besok Imlek, Kampung China Cibubur SepiKampung China Cibubur Sepi sebelum momen Imlek Foto: Syanti Mustika/detikcom

Kampung China Cibubur saat ImlekKampung China Cibubur saat Imlek Foto: (dok Kampung China Cibubur/Istimewa)

Namun saat Imlek, terlihat antrian pengunjung yang ramai ingin memasuki Kampung China. Terdapat papan scan untuk PedulilLndungi di gerbang masuk. Petugas keamanan pun juga mengecek suhu pengunjung yang masuk.

"Mulai jam 10-an warga mulai ramai datang ke Kampung China. Hingga sore pun masih ramai, namun menjelang jam 4 keramaian mulai berkurang. Diperkirakan ada sekitar 1.500-2.000 pengunjung keluar masuk Kampung China," tambah Husni.

Husni pun mengatakan bahwa Kampung China tetap menerapkan prokes ketat dan mengingatkan pengunjung untuk mengenakan masker.

"Kita melakukan scan barcode PeduliLindungi sebelum masuk dan juga memeriksa suhu tubuh pengunjung. Serta kita ingatkan pengunjung untuk wajib memakai masker di area wisata," tambahnya.

Kampung China Cibubur saat ImlekKampung China Cibubur saat Imlek Foto: (dok Kampung China Cibubur/Istimewa)

Walau tidak ada event Imlek, Kampung China tetap menjadi tujuan wisata Imlek bagi warga sekitar. Mereka masih bisa merasakan nuansa Imlek di Kampung China walau 'seadanya' saja.

"Memang kita tidak ada acara, tapi antusias warga ke destinasi wisata ini masih ada. Jadi mereka yang datang hanya bisa menikmati suasana di saja. Ya piknik kecil-kecilan. Mereka duduk-duduk, foto-foto selfie juga," tambah Husni.

Terkait tentang kunjungan hari ini, Husni memperkirakan tidak akan seramai momen pas Imlek kemarin. "Hari ini mungkin tidak akan seramai momen Imlek kemarin. Karena sudah hari kerja dan nak-anak juga sudah sekolah kan. Tapi mungkin akan tetap ada kunjungan ke Kampung China," tutupnya.



Simak Video "Masih Pandemi, Kampung China Cibubur Tak Gelar Perayaan Khusus Imlek"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA