Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Feb 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Aneh Bin Ajaib, Rambut Boneka di Disneyland Tambah Panjang Tiap Tahun

bonauli
detikTravel
Anahiem, California, USA - December 21, 2014: Tourists wander around Disneys California Adventure at dusk. California Adventure is a park located adjacent to Disneyland, a major tourist attraction in Anaheim.
Ilustrasi Disneyland (Getty Images/P_Wei)
California -

Disneyland punya rahasia yang bikin merinding. Boneka-boneka di wahana It's Small World punya rambut yang tak berhenti tumbuh.

Wahana It's Small World menjadi atraksi yang selalu ramai wisatawan. Di dalamnya, ada lebih dari 300 boneka animatronik.

Cara menikmatinya mirip dengan Istana Boneka di Ancol. Para pengunjung akan duduk di perahu dan melintasi berbagai wilayah di dunia.

Dikutip dari The Sun, seorang pengguna TikTok dengan nama akun @themouselets mengungkapkan sebuah fakta unik bin ajaib. Katanya boneka-boneka dalam wahana It's Small World memiliki rambut yang terus memanjang.

Sekilas ini memang mistis, tapi katanya ada alasan sainsnya. Boneka-boneka ini memiliki rambut yang terbuat dari benang. Karena udara ruangan yang terus lembab, membuat benang akan memanjang.

@themouselets This is actually my all-time favorite Disney fact! #disneyworld #disneyparks #disneyfacts #disneysecrets #annualpassholder #disneyap ♬ It's a Small World (cover) - musicbox

Oleh sebab itu, setiap tahunnya boneka-boneka ini selalu potong rambut. Karena seram juga kalau tiap tahun tambah panjang.

"Karena rambut mereka terbuat dari benang, kelembapan dalam atraksi membuat rambut mereka tumbuh sedikit lebih panjang setiap tahun, sehingga harus ada yang memotong rambut mereka," tulis akun tersebut.

Fakta ini membuat kolom komentar ramai. Netizen menganggapnya aneh, bahkan tak sedikit yang ketakutan.

"Ini adalah hal teraneh yang pernah saya dengar sepanjang hidup saya," tulis salah satu pengguna.

"Oke, ini hanya membuat ketakutan saya pada boneka semakin buruk dan boneka mati dengan rambut benang yang tumbuh," tambah salah satu pengguna TikTok lainnya.

Tak hanya itu, disebut-sebut boneka di It's Small World itu tidak pernah berhenti bergerak. Walaupun wahana ditutup dan tak ada siapa-siapa, mereka akan tetap dibiarkan 'hidup'.



Simak Video "Merasakan Digital Playground di Bekasi dengan Teknologi Imersif Kelas Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA