Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Feb 2022 12:06 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Nakal Sebabkan Kereta Gantung Macet, 100 Orang Terjebak

Putu Intan
detikTravel
ilustrasi
Ilustrasi kereta gantung. Foto: (Thinkstock)
San Diego -

Ulah turis nakal bermain-main dengan kereta gantung di Kebun Binatang San Diego berujung petaka. Kereta itu macet dan menyebabkan lebih dari 100 orang terjebak.

Sebanyak empat turis berusia 20-24 tahun ditangkap karena kejahatan vandalisme. Perbuatan mereka di wahana kereta gantung Skyfari, telah merugikan banyak pihak.

Menurut seorang saksi, keempat orang itu mengayunkan kereta gantung yang mereka tumpangi ke sisi kiri dan kanan. Hal itu menyebabkan kereta gantung terlepas dari kabelnya. Tak sampai di situ, sistem wahana akhirnya mati secara otomatis.

Salah satu petugas, Darius Jamsetjee mengatakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.00 waktu setempat pada Sabtu (30/2/2022). Karena mesin berhenti bekerja, penumpang yang terjebak di 28 kereta gantung menjadi panik.

Terdengar pula teriakan, "saya takut!" yang dilontarkan anak-anak. Suasana begitu mencekam karena penumpang tak dapat melakukan apa-apa dalam situasi yang berbahaya itu.

Dilansir dari The Sun, Kamis (3/2/2022) petugas pemadam kebakaran San Diego kemudian datang menyelamatkan pada pukul 15.30. Namun penyelamatan ini dibatalkan setelah karyawan memperbaiki mesin sehingga kereta gantung dapat kembali bergerak.

Petugas pemadam kebakaran juga tetap berada di sana sampai semua penumpang dapat turun dengan selamat.

Semua penumpang akhirnya dapat dievakuasi pada 16.35. Beruntung, tidak ada laporan penumpang yang mengalami cidera.

Dalam kondisi normal, perjalanan menggunakan kereta gantung di Kebun Binatang San Diego akan memakan waktu sekitar 8 menit. Namun karena kejadian ini, para penumpang sampai terjebak selama 2 jam.

Sebagai kompensasi atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, para penumpang kereta gantung itu diberi tiket gratis untuk kunjungan ke Kebun Binatang San Diego selanjutnya.



Simak Video "Pemerintah Bakal Bangun Kereta Gantung untuk Atasi Macet di Puncak"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA