Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Feb 2022 19:22 WIB

TRAVEL NEWS

Gaduh Susi Air di Malinau, Bos Smart Aviation: Jangan Beropini Menyesatkan

Winarso, direktur PT Smart Cakrawala Aviation, (tengah) dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (7/2/2022).
Direktur Utama PT Smart Cakrawala Aviation Pongky Majaya (paling kiri) (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Bos dari maskapai Smart Aviation menginginkan semua pihak terlibat dalam carut marut hanggar di Bandar Udara Robert Atty Bessing, Malinau untuk tidak beropini yang menyesatkan.

Karena, perpindahan hanggar antara pemerintah daerah dan Susi Air masih dalam proses. Jadi, Smart Aviation selama sebulan lebih masih belum menempatinya.

"Kami ingin semua pihak tidak membangun opini-opini yang bisa menyesatkan," kata Direktur Utama PT Smart Cakrawala Aviation Pongky Majaya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (7/2/2022).

"Sampai saat ini karena adanya proses serah terima hanggar di Bandar Udara Robert Atty Bessing di Malinau, Kalimantan Utara yang masih terkendala kami tidak belum dapat menempati hanggar tersebut," dia menambahkan.

Ya, selain memegang izin operasional, PT Smart Cakrawala Aviation juga mempunyai sertifikat AMO. Mereka bisa memperbaiki pesawat dari maskapai lain.

"Jadi, kami memiliki kapasitas untuk merawat pesawat dari operator lain. Salah satu poin penting yang kami tawarkan pada pemda adalah agar semua operator yang berkeinginan mengggunakan hanggar ini dapat bekerja sama dengan kami," ujar Pongky.

"Tentunya di bawah manajeman dan sesuai jadwal dari kami. Dan seizin regulator dan disetujui oleh pemda," kata dia lagi.

Untuk diketahui, kontrak penggunaan hanggar bagi Susi Air di Malinau sudah selesai pada akhir tahun lalu. Sedang Smart Aviation seharusnya memakai hanggar itu pada 1 Januari 2022 dan belum memakainya hingga sekarang.

"Kontrak penyewaan hanggar kami itu per tahun dan hanya punya sampai akhir tahun 2022. Biaya sewa konfidensial ya dan itu nggak seberapa untuk kerugian materil," kata Direktur PT Smart Cakrawala Aviation, Winarso.

"Kami mentransfer ke kas umum Kabupaten Malinau. Semua sudah lunas pembayarannya," dia menambahkan.



Simak Video "Susi Air Laporkan Pejabat Malinau Buntut Insiden Pengusiran Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA