Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Feb 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Mandalika Makin Sohor, Garuda Buka Penerbangan Surabaya - Lombok

Femi Diah
detikTravel
Kedatangan turis perdana dari Jepang ke Bali yang diangkut dengan pesawat Garuda.
Garuda Indonesia buka penerbangan Surabaya - Lombok. (Garuda Indonesia)
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia mulai melayani rute penerbangan Surabaya - Lombok. Itu untuk mendukung pengembangan wisata Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pengoperasian rute penerbangan Surabaya - Lombok itu dibuka sejak Kamis (10/2/2022). Layanan penerbangan Surabaya - Lombok dibuka dua kali setiap pekannya, yaitu pada hari Kamis dan Minggu.

Layanan itu dilakukan dengan nomor penerbangan GA 440 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Waktunya, pukul 09.55 WIB dan tiba Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.00 WITA.

Adapun, penerbangan ke Surabaya dilayani dengan GA 441. Penerbangan ini take off dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.45 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.55 waktu setempat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa pembukaan rute Surabaya - Lombok tersebut juga merupakan bentuk partisipasi aktif Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi.

"Sebagai salah satu wilayah pengembangan kawasan ekonomi khusus, dibukanya rute penerbangan Surabaya - Lombok ini kami harapkan dapat mendukung langkah akselerasi pemulihan ekonomi di Lombok melalui aksesibilitas layanan penerbangan dari kota besar di Indonesia," kata Irfan dalam rilis kepada detikTravel.

"Dibukanya rute penerbangan ini juga turut kami selaraskan dengan momentum gelaran event internasional di Lombok, yakni MotoGP Mandalika yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Dibukanya rute penerbangan ini kami harapkan juga dapat memberikan ragam pilihan yang masyarakat yang akan menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok," Irfan menambahkan.

"Dalam upaya memenuhi kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan menuju Lombok jelang gelaran MotoGP pada Maret mendatang, Garuda Indonesia secara berkala akan terus melihat perkembangan tren pergerakan penumpang menuju Lombok," kata Irfan lagi.

Ilangkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebutuhan penambahan frekuensi dari rute-rute yang dilayani Garuda Indonesia dengan destinasi tujuan Lombok.

Dengan dilayaninya penerbangan Surabaya - Lombok, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya sembilan rute penerbangan dari dan menuju Lombok setiap minggunya.



Simak Video "Garuda Indonesia Ajukan Prosedur Pailit ke Pengadilan AS"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya