Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Feb 2022 21:34 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi Turis Dadakan, Marquez cs Bikin Mandalika Jadi Buah Bibir di Media Sosial

Marc Marquez
Foto: (Instagram)
Jakarta -

Event balapan MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada bulan Maret potensial memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Apalagi para pebalap yang tengah berada di Mandalika beramai-ramai posting aktivitas mereka di sana.

Event MotoGP harus bisa membuat desa-desa wisata yang ada di sekitar Mandalika dan NTB pada umumnya, mengambil bagian dengan menjadi destinasi wisata tujuan favorit karena menawarkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Persiapan-persiapan harus terus dilakukan, termasuk mempersiapkan produk-produk ekonomi kreatif yang ada di desa wisata sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Karenanya kesiapan sumber daya manusia menjadi salah satu hal utama yang harus dipersiapkan.

"The show must go on, meskipun di tengah Omicron saat ini. Kita terus mendorong kedisiplinan penerapan protokol kesehatan. Saya juga ingin mendorong desa wisata untuk menyiapkan produk ekonomi kreatif, serta SDM yang mampu melayani wisatawan. Dan menghadirkan produk-produk ekonomi kreatif di desa wisata agar bisa dibelanjakan dan dibeli oleh wisatawan," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat hadir di acara "Pelatihan Pengelolaan Daya Tarik Wisata" yang berlangsung di Hotel Illira Lite, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (10/2/2022),

Menparekraf Sandiaga mendorong keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sektor pariwisata, khususnya di sektor sport tourism. NTB sudah memiliki modal kuat untuk itu. Terlihat bagaimana para pebalap MotoGP sangat terkesan saat tiba di Mandalika, sehingga kawasan yang masuk menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas tanah air, menjadi buah bibir di media sosial.

"Kalau kita lihat sekarang, luar biasa sosial media isinya promosi Lombok Tengah, promosi Mandalika. Marc Marquez berpartisipasi posting dan Lombok jadi buah bibir di dunia maya maupun mainstream. Saya yakin dengan adanya MotoGP dan dengan dua hari ini pengetahuan hingga wawasan dalam pengelolaan daya tarik wisata, masyarakat mampu memiliki pengetahuan untuk melakukan pelayanan prima," katanya.

Sandiaga juga menjelaskan saat ini wisatawan bukan hanya mencari tempat yang murah tetapi mencari tempat yang aman dan nyaman, sehat dan berkelanjutan. Untuk itu, hospitality dan strategi pengembangan pariwisata sangat diperlukan untuk menyambut wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Karena sekarang wisatawan bukan hanya mencari tempat yang murah tapi juga mencari tempat yang aman nyaman, sehat dan berkelanjutan. Terakhir pengelolaan sampah juga harus dijaga, harus hemat air dan energi, juga harus tersedia yang sesuai dengan kebutuhan dan standar internasional. Persiapan SDM ini secara kolaboratif kita kembangkan bersama ITDC, Pemda, hingga Poltekpar Lombok untuk menyukseskan perhelatan MotoGP," katanya.

Selanjutnya, Pelatihan Pengelolaan Daya Tarik Wisata Lombok

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA