Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Feb 2022 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Luhut Izinkan Traveler Jalan-jalan, asal..

Tim detikcom
detikTravel
Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Tahun 2021” yang diselenggarakkan Kemenkomarves, Rabu (1/12/2021).
Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Wisata dan pandemi COVID-19 kerap bertolak belakang. Namun, kali ini Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengizinkan traveler jalan-jalan dengan syarat.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan warga yang sudah disuntik vaksin Corona atau COVID-19 secara lengkap tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Dia mengatakan kasus meninggal akibat Corona mayoritas terjadi pada orang yang belum divaksinasi.

Luhut awalnya menjelaskan soal 60 persen pasien meninggal akibat Corona varian Omicron merupakan orang-orang yang belum divaksinasi. Selain itu, dia menyebut pasien meninggal banyak dari orang dengan penyakit penyerta atau komorbid dan lanjut usia.

"Enam puluh persen kalau saya nggak keliru tadi, itu orang yang belum divaksin satu atau dua. Kedua, itu umumnya yang komorbid dan ketiga orang-orang yang sudah tua," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (14/2/2022).

Luhut meminta warga tak perlu khawatir berlebihan. Dia mengatakan orang-orang yang sudah divaksinasi COVID-19 secara lengkap dan tidak punya penyakit bawaan tetap bisa jalan-jalan.

"Kalau memang dia sudah divaksin, sudah dua kali, sudah booster, tidak ada komorbid, ya, jalan-jalan saja. Nggak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan," ujar Luhut.

Dia menyebut belum ada rencana pengetatan pengawasan aktivitas warga. Menurutnya, pemerintah malah sedang berupaya melakukan pelonggaran.

"Tapi dengan monitoring yang ketat," kata Luhut.

Indonesia tengah menanti gelaran bergengsi MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, pada bulan Maret ini. Sejumlah pebalap internasional pun telah mengaspal dalam rangka tes pramusim.

Pemerintah sendiri telah menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung untuk meramaikan gelaran balap internasional tersebut.



Simak Video "Luhut Bicara Langkah Konkret Agar Perfilman Indonesia Makin Tumbuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA