Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Feb 2022 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Aturan Wisata Saat PPKM Level 3 Terkini: Kapasitas 50 Persen

Femi Diah
detikTravel
Warga berwisata di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (12/2/2022). Taman Impian Jaya Ancol menerapkan jam buka baru yakni pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB seusai kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Tempat wisata dibolehkan buka dengan kapasitas 50 persen saat PPKM level 3. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jakarta -

PPKM di Jawa Bali diperpanjang hingga 21 Februari. Tempat wisata diperbolehkan buka dengan syarat.

Dalam PPKM Jawa Bali di wilayah level 3 hingga 14 Februari 2022, kapasitas tempat wisata hanya dibolehkan 25 persen. Namun per hari ini, Selasa (15/2) tempat wisata di daerah berstatus PPKM level 3 diizinkan dengan kapasitas 50 persen.

"Fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) dibuka dengan kapasitas maksimal 50%" demikian isi Inmendagri terbaru, Selasa (15/2/2022).

Adapun aturan kapasitas yang disesuaikan yakni untuk perizinan kegiatan gym. Pada pekan lalu kapasitas gym hanya diperbolehkan 25 persen, kini menjadi 50 persen.

"Kegiatan di pusat kebugaran/gym diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan," demikian isi Inmendagri.

Termasuk, kegiatan seni buaya yang disesuaikan boleh kapasitas maksimal 50 persen. Kegiatan itu mencakup lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan.

Pengunjung wajib menerapkan prokes ketat dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Dan, hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi, dikecualikan yang tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan.



Simak Video "DKI Tetap PPKM Level 1 Dikala Kasus Covid-19 Lagi Ngegas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA