Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Feb 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh, Gajah Melintasi Jalan Tol di Pekanbaru-Dumai

Gajah terekam kamera nyeberang di Tol Pekanbaru-Dumai (dok. Istimewa)
Gajah terekam kamera nyeberang di Tol Pekanbaru-Dumai (dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Seekor gajah terekam kamera warga saat menyeberang di Km 73 ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Padahal, sudah ada jalur khusus gajah.

"Datuk masuk tol di Km 73. Selamat pagi mbah," ujar perekam video seperti dilihat detikcom, Rabu (16/2/2022).

Kabid Teknis Balai BKSDA Riau, M Mahfud, mengatakan telah meninjau lokasi diambilnya video tersebut. Dia memastikan gajah itu melintas jalan tol pada Senin (14/2) pagi.

"Kami sudah ke lokasi melihat dari CCTV yang ada. Bahwa, benar kejadian gajah melintas di Tol Pekanbaru-Dumai Km 73," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan gajah naik ke ruas Tol Pekanbaru-Dumai gara-gara jalur gajah yang telah disiapkan mengalami banjir. Jalur lintasan gajah berada di Km 72 yang tidak jauh dari lokasi gajah melintas.

"Itu dekat underpass gajah di Km 72 dan gajah itu melintas di Km 73+200 karena saat itu underpass-nya tergenang air. Ada sungai kecil di situ, tapi itu tergenang air. Makanya, gajah melintasi tol," ujar dia.

Mahfud menyebut gajah yang melintas itu adalah gajah jantan. Gajah tersebut memang rutin melintas di lokasi setiap tiga bulan dari kantong gajah di Giam Siak Kecil menuju kantong Balai Raja.

"Gajah itu jantan. Jadi sering hilir mudik ke Balai Raja dari Giam Siak Kecil. Kemarin memang gajah dari arah Giam siak Kecil menuju Balai Raja, melintas melewati tembok pembatas tol," kata dia.



Simak Video "Bayi Gajah Sumatera Pertama yang Lahir di Lembaga Konservasi Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA