Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Feb 2022 12:17 WIB

TRAVEL NEWS

Barbar, Penumpang Dorong dan Lempar Pramugari hingga Memar

Putu Intan
detikTravel
Airplane cabin during flight. Shallow DOF, selective focus.
Foto: Getty Images/mbbirdy
Jakarta -

Kembali terjadi, aksi penumpang yang serang pramugari secara barbar hingga terluka. Penumpang ini terancam hukuman 20 tahun penjara.

Penumpang bernama Kameron C. Stone telah mengaku bahwa ia bersalah atas perbuatannya. Pria berusia 29 tahun asal Fairfax, Virginia, Amerika Serikat itu mendorong pramugari dan mencoba membuka pintu kokpit pesawat dalam penerbangan ke Florida.

Jaksa mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, tercium bau alkohol dari tubuh Stone. Stone sudah diperingatkan untuk tetap berada di kursinya.

Stone juga sempat berpura-pura menembakkan pistol ke penumpang dalam penerbangan United Airlines dari Dulles, Virginia ke Pensacola, Florida pada April lalu.

Perbuatan Stone yang meresahkan tidak berhenti sampai di situ. Ketika pesawat mulai turun untuk mendarat, Stone bangkit dan mencoba membuka pintu kokpit.

Aksi ini jelas dilarang dan berbahaya. Oleh sebab itu, pramugari berusaha untuk menghentikan Stone.

Saat itu, Stone malah mendorong pramugari yang berusaha menghentikannya. Menurut dokumen pengadilan, pramugari ini juga sempat terlempar ke dinding dan menderita luka memar di bagian dada, wajah, lengan, dan bahu.

Karena ulahnya, Stone ditangkap polisi setelah pesawat mendarat. Stone pun didakwa maksimal 20 tahun penjara karena mengganggu awak pesawat. Putusan akan dibacakan pada 28 April 2022.

Kelakuan penumpang yang meresahkan ini memang kerap terjadi di AS. Administrasi Penerbangan Federal mengatakan, mereka sudah menerima 394 keluhan dari maskapai untuk tahun ini. Mayoritas laporan terkait penumpang yang tak mau pakai masker hingga penumpang mabuk.

Terkait hal ini, CEO Delta Airlines meminta pemerintah untuk membuat daftar larangan terbang terbaru. Isinya mengatur penumpang yang mengganggu penerbangan.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA