Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Feb 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Mau Buka Pintu Pesawat, Pramugari Getok Pakai Teko Besi

American Airlines berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 25 ribu karyawannya. Kebijakan ini dilakukan akibat anjloknya permintaan perjalanan karena Corona.
Foto: Ilustrasi American Airlines (AP Photo)
Kansas City -

Pesawat American Airlines dari Los Angeles ke Washington DC, terpaksa mendarat darurat di Kansas City. Penyebabnya, ada penumpang yang mau membuka pintu.

Beruntung pramugari yang saat itu bertugas lebih sigap. Mereka melakukan perlawanan. Penumpang bermasalah itu langsung digetok dengan menggunakan teko besi.

Dilansir detikTravel dari AP, Jumat (18/2/2022), insiden tersebut terjadi di pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 1775. Pesawat mendarat dengan selamat di bandara Kansas City.

Menurut salah satu saksi mata yang bernama Mouaz Mustafa, insiden tersebut melibatkan satu orang pria. Dia berusaha membuka pintu pesawat bagian depan, padahal kondisi saat itu pesawat masih mengudara. Tentu saja tindakan itu sangat membahayakan.

Akhirnya, pramugari yang bertugas dengan dibantu oleh 4 orang penumpang lainnya berhasil mengamankan penumpang tukang onar itu. Pria tersebut sempat digetok berkali-kali menggunakan teko besi oleh pramugari, sampai akhirnya dia berhasil diringkus.

Sesampainya di Kansas City, penumpang bermasalah itu langsung diamankan oleh petugas berwenang. Dalam pernyataannya, FBI menyebut penumpang tersebut telah ditahan karena melakukan tindakan 'penyerangan' terhadap kru kabin.

Identitas pelaku belum dirilis oleh pihak FBI. Setelah pelaku berhasil diamankan, pesawat American Airlines itu kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke tujuan akhir di Bandara Reagan, Washington DC.

Dalam pernyataannya, maskapai American Airlines berterima kasih kepada kru kabin yang bertugas karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kami sangat bersyukur kru kabin kami telah mendedikasikan keselamatan dan keamanan penumpang sebagai yang utama dan telah mengatasi situasi dengan skill dan profesionalitas yang baik," ujar juru bicara American Airlines.



Simak Video "Penampakan Pesawat Berpenumpang Terbakar Hebat di Bandara Miami"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA