Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Feb 2022 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gercep, Sandiaga Turun Tangan Bantu Traveler yang Jadi Korban Penipuan

Menparekraf Sandiaga Uno resmikan Creative Hub Labuan Bajo
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Bukan pertama kali Menparekraf Sandiaga Uno turun tangan untuk membantu wisatawan. Kali ini dia membantu wisatawan yang mau pelesir ke Labuan Bajo.

Dalam unggahan terbaru di laman Instagramnya hari Jumat ini (18/2/2022), Menparekraf Sandiaga Uno kembali turun tangan untuk membantu wisatawan yang menjadi korban penipuan oleh oknum travel agent.

[Gambas:Instagram]



"Kemarin saya mendapat laporan bahwa ada sepasang suami-istri yang hendak berlibur ke Labuan Bajo namun mengalami kejadian tidak menyenangkan karena sempat terkena penipuan oleh salah satu oknum di biro perjalanan wisata.

Langsung saja kami gerak cepat menghubungi korban. Setelah kami cek, ternyata bukan travel agentnya, melainkan salah satu pegawai di travel agent tersebut yang memanfaatkan untuk keuntungan pribadi.

Permasalahan sudah clear, uang sudah dikembalikan. Pasangan tersebut sedang menikmati masa liburannya di Labuan Bajo. Bahkan mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Labuan Bajo yang kaya akan wisata alamnya.

Terima kasih kepada Dinas Pariwisata Manggarai Barat dan juga Badan Otorita Labuan Bajo Flores yang sudah sangat responsif dan gerak cepat memfasilitasi keluhan korban.

Mari kita bersama-sama bergotong royong bangkitkan kembali ekonomi dan ciptakan lapangan kerja melalui sektor pariwisata. Siapapun yang mencoreng pariwisata Indonesia akan ditindak secara tegas!," tulis Sandiaga.

Merujuk penuturan Sandiaga, ia berhasil membantu sang wisatawan yang hendak berlibur ke Labuan Bajo. Adapun keinginannya untuk wisata sempat terhalang oleh oknum travel agent.

Ditelusuri detikTravel, sebelumnya pasangan traveler yang menjadi oknum travel agent itu sempat memviralkan kisahnya via TikTok dengan nama @pasangan.couple.

Melihat video viral di TikTok itu, Sandiaga pun langsung bergerak untuk membantu sang traveler menyelesaikan kasusnya. Beruntung, semua berakhir baik.

Bicara kenakalan oknum travel agent, mungkin bukan yang pertama kali terjadi. Sekiranya partisipasi semua pihak diperlukan untuk mengawal, terlebih di masa pandemi seperti sekarang dimana sektor pariwisata paling terdampak.



Simak Video "Aksinya Ditegur Sandiaga Uno, Apa Kata Aliansi Labuan Bajo?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA