Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Feb 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

L'Etape Indonesia Diikuti 1.308 Peserta, Naik Sepeda Sejauh 124 Km

LEtape Indonesia
Foto: L'Etape Indonesia (dok.Istimewa)
Mandalika -

Sebanyak 1.308 peserta L'Etape Indonesia by Tour De France berhasil memulai racenya di Mandalika. Mereka akan bersepeda menempuh jarak 84 dan 124 kilometer.

Dilepas langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, race untuk event ini dibagi menjadi dua kategori jarak yang dilombakan yakni jarak 124 Kilometer dan 84 kilometer.

Sedangkan untuk rute L'Etape Indonesia Mandalika start di Mandalika dan finish di Mandalika, dimana rutenya adalah peserta akan melewati jalan bypass Mandalika, menuju Sade, selanjutnya menuju Selong Belanak dan Torok Aik Belek.

Selanjutnya para peserta akan menuju Kota Praya dan kembali finish di Mandalika. Mereka akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang disajikan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, acara ini merupakan akan menjadi satu standar penyelenggaraan kegiatan di tengah pandemi dan saat masa transisi menuju fase baru dari Covid-19.

Ajang L'etape Indonesia ini digelar di 21 negara dan Indonesia merupakan yang pertama diadakan untuk season 2022.

Terdapat dua kategori yaitu Long Distance berjarak 124 km yang dimulai dari Mandalika melintasi wilayah Praya Barat, Praya Kota, Praya Tengah, Pujut dan Finish di Mandalika.

Lalu untuk Short Distance berjarak 84 km dimulai dari Mandalika melintasi wilayah Praya Timur, Praya Tengah, Kopang, Kota Praya hingga Pujut dan selanjutnya Finish di Mandalika.

Direktur L'etape Indonesia, Zacky Badrudin menerangkan, ajang L etape Indonesia merupakan salah satu bagian Tour de France dengan menyongsong sport tourism yang dimana pembalapnya akan merasakan experience euforia Tour de France itu sendiri.

"L'etape Indonesia ini sudah kami rencanakan sejak 2018 dengan segala macam halangan dan kondisi. Ajang ini akan berlangsung di Mandalika," tandasnya.



Simak Video "Sirkuit Mandalika Dibuka Untuk Umum, Segini Harga Tiketnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA