Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Feb 2022 09:11 WIB

TRAVEL NEWS

Beruang Monster Seberat 226 Kg Membobol Puluhan Rumah

Beruang hitam Hank the Tank
Beruang hitam Hank the Tank (Foto: CNN)
Jakarta -

Seekor beruang bak monster, dikenal sebagai Hank the Tank, membobol puluhan rumah. Aksinya ini telah dinyatakan sebagai ancaman dari pihak berwenang.

Departemen Ikan dan Margasatwa California mengenal beruang Hank the Tank sebagai ancaman bagi lingkungan Danau Tahoe.

Selama berbulan-bulan sekarang, beruang hitam seberat 500 pon atau 226 kg itu telah berkeliaran di jalan-jalan di daerah Tahoe Keys di South Lake Tahoe, sekitar 160 km sebelah timur Sacramento.

Dalam rentang waktu tujuh bulan, hewan itu menyebabkan kerusakan parah di 33 properti dan secara paksa memasuki setidaknya 28 rumah, menurut unggahan blog California Department of Fish and Wildlife (CDFW).

Departemen Kepolisian South Lake Tahoe mengatakan bahwa pihaknya yakin beruang hitam Hank the Tank bertanggung jawab atas dua pembobolan lagi selama akhir pekan lalu, seperti diberitakan CNN, Kamis (24/2/2022).

Beruang hitam Hank the TankRumah dirusak beruang hitam Hank the Tank (Foto: CNN)

Sebuah unggahan di Facebook oleh departemen mengatakan bahwa beruang hitam Hank the Tank telah menerobos jendela kecil dan entah bagaimana masuk ke dalam rumah pada hari Jumat ketika tidak ada orang di sana. Namun, dia tidak membobol garasi, di mana tempat sampah disimpan.

Petugas menggedor bagian luar rumah sampai dia pergi melalui pintu belakang.

Pada Sabtu, dia diyakini telah mendobrak pintu depan untuk memasuki rumah lain. Polisi mengatakan mereka belum memastikan bahwa beruang itu adalah Hank, tetapi percaya bahwa itu mungkin dia.

Tidak ada serangan langsung terhadap manusia atau hewan peliharaan di daerah itu, kata departemen ikan dan satwa liar. Departemen margasatwa mengatakan lebih dari 100 laporan individu tentang beruang telah masuk ke polisi South Lake Tahoe.

Juru bicara departemen margasatwa Peter Tira mengatakan bahwa mereka telah melacak insiden dengan beruang hitam ini sejak musim semi 2021.

"Insiden itu terutama terjadi selama musim panas dan musim gugur tahun 2021, ketika beruang mengalami hiperfagia, menambah kalori untuk bertahan hidup di musim dingin," kata Tira.

Hyperphagia, menurut US National Park Service, menyebabkan beruang makan dan minum hampir tanpa henti selama musim gugur sebagai persiapan untuk hibernasi.

Beruang hitam Hank the TankJejak beruang hitam Hank the Tank (Foto: CNN)

Beruang hitam Hank the Tank ini, menurut CDFW, telah kehilangan rasa takutnya pada manusia, karena menghubungkan manusia dengan akses ke makanan. Ukurannya yang besar membantunya masuk ke rumah karena ia dapat mendorong melalui pintu depan dan pintu garasi.

Ada beberapa pilihan untuk menjaga komunitas dan beruang tetap aman, yakni relokasi, menempatkan beruang di fasilitas, atau eutanasia. Opsi terakhir ini melibatkan kelompok advokasi beruang lokal seperti BEAR League.

"BEAR League menghubungi direktur suaka margasatwa. Dia memiliki ruang dan bersedia memberi beruang ini rumah permanen," kata Ann Bryant, direktur eksekutif kelompok itu.

Namun, departemen margasatwa mengatakan jika relokasi dilakukan akan banyak persyaratannya. Dampak buruk juga kesehatan mental akan mengintai hewan tersebut.

Grup BEAR League telah menawarkan untuk membayar semua biaya relokasi.

Sementara, departemen menyarankan penduduk di daerah itu untuk tetap waspada dan secara bertanggung jawab menyimpan dan membuang makanan, karena aksi beruang didorong oleh bau.



Simak Video "Beberapa Dekade Dianggap Punah, Badak-badak Berkeliaran di Mozambik"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA