Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Feb 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Turki, Wisata Thailand Ikut Terdampak Konflik Ukraina - Rusia

pattaya beach
Ilustrasi Pantai Pattaya (Sarah Putri Utami/d'Traveler)
Bangkok -

Turis Ukraina dan Rusia tak hanya gemar wisata ke Turki, tapi juga Thailand. Akibat konflik, pariwisata Negeri Gajah Putih jadi ikut terdampak.

Itu dikemukakan oleh perwakilan resmi Otoritas Pariwisata Thailand atau TAT, seperti dikutip detikTravel dari situs Bangkok Post, Sabtu (26/2/2022).

Menurut deputi TAT untuk urusan marketing dan komunikasi Siripakorn Cheawsamoot pada hari Kamis kemarin (24/2), konflik kedua negara bekas pecahan Soviet itu ikut berkontribusi pada pariwisata Thailand.

Disebut olehnya, konflik itu terjadi setelah pemerintah Thailand meluncurkan program Test & Go untuk turis yang telah divaksin penuh pada bulan November tahun lalu.

Padahal, jumlah turis yang datang ke Thailand tercatat berada di angka 100 ribu. Dimana sekitar 10% datang dari Rusia, ujar Siripakorn.

Fakta lainnya, turis Rusia yang datang ke Thailand masuk dalam golongan turis berkualitas dengan pengeluaran yang cukup royal. Dimana di antara mereka banyak yang wisata bersama keluarga.

Seperti Rusia, turis Ukraina yang wisata ke Thailand juga masuk golongan turis berkualitas. Hanya saja, jumlahnya memang tidak sebanyak turis Rusia.

Konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia juga menyebabkan traveler dari kedua negara untuk membatalkan wisata ke Thailand. Salah satu alasannya adalah karena banyak maskapai yang harus mengalihkan rute atau membatalkan penerbangan, sebagai akibat dari konflik.

"Masih terlalu dini untuk memastikan efek dari situasi, karena situasi yang terjadi berada di luar kontrol kita," ujar Siripakorn.

"TAT hanya bisa memonitor situasi dan menjaga komunikasi dengan sektor privat di dalam negeri dan luar negeri," dia menambahkan.

Simak Video 'Serangan Rusia ke Ukraina Bikin Sejumlah Artis Ikut Prihatin':

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA