Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Feb 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Batu Caves Jadi Tempat Jogging, Umat Hindu Geram

bonauli
detikTravel
Batu Caves di Kuala Lumpur, Malaysia
Batu Caves (Silvi Nadya/d'Traveler)
Kuala Lumpur -

Batu Caves jadi salah satu ikon dari Malaysia. Namun umat Hindu di sana mulai geram, banyak orang yang datang ke sana untuk olahraga.

Batu Caves adalah kuil Sri Subramaniam yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Kuil ini ramai oleh umat Hindu yang datang berdoa pada hari Minggu.

Dilansir dari media Says, seorang umat Hindu mengaku muak pada orang-orang yang datang ke Batu Caves untuk berolahraga. Kekesalannya menjadi viral di Facebook.

"Saya ke kuil setiap Minggu pagi dan hari ini saya benar-benar tidak bisa menerimanya," tulisnya.

Pria yang tak disebutkan namanya itu juga menyertakan bukti berupa foto. Foto tersebut berisikan beberapa orang yang memakai baju olahraga menaiki 272 tangga berwarna yang terkenal di Batu Caves.

Batu CavesPengunjung berolahraga di Batu Caves Foto: (Facebook)

"Harapannya semua orang bisa mengingat bahwa ini adalah kuil dan bukan tempat untuk jogging dan hiking," ia menambahkan.

Kejadian rupanya sudah sering terjadi. Pengelola Batu Cvaes telah berusaha untuk mengatasi masalah ini. Manajemen mengatakan bahwa mereka telah memberi tahu pengunjung untuk tidak berolahraga di Batu Caves karena itu adalah rumah ibadah. Namun, pengunjung tetap saja menghiraukan imbauan tersebut dan tetap berolahraga di sana.

Pengguna Facebook itu mengatakan ia menyarankan kuil untuk memasang papan pemberitahuan tentang perilaku tidak pantas.

"Semoga manajemen akan melakukan sesuatu untuk ini. Jangan lupa bahwa ini adalah kuil kami dan untuk kami berdoa!" ia menegaskan.

Unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 2,5 ribu kali, dengan warganet memberi beragam tanggapan terkait masalah ini. Beberapa mendukung pandangan si pengunjung kuil dan meminta penghormatan terhadap tempat ibadah.

"Ya, saya juga tidak setuju. Itu tempat untuk berdoa, bukan tempat untuk jogging dan menurunkan berat badan. Cari tempat yang layak. Hargai orang lain," komentar seorang pengguna.

Sementara itu, netizen lain tidak menganggap masalah dengan orang-orang yang menggunakan tangga kuil Batu Caves untuk berolahraga karena ini adalah ruang publik.



Simak Video "Batu Caves, Sejuknya Suasana Kuil Gua di Atas Bukit Kapur, Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA